Tangerang (AntaraBanten) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, sudah mengusulkan kepada Kementrian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat terkait pembangunan Rumah Susun (Rusun) bagi karyawan yang terdiri dari 6.000 unit.

Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan, usulan pembangunan Rusun bagi pekerja sudah diusulkan dan telah memetakan lokasinya.

Bahkan, usulan pembangunan Rusun tersebut sudah masuk dalam Musrembang tingkat Provinsi dan Musrembang Nasional.

“Kalau ada buruh yang tidak mampu maka bisa ikut program Tangerang cerdas lalu anaknya bisa dapat beasiswa. Kemudian, jika ada yang tidak punya rumah maka akan siapkan rusun,” tegasnya.

Dijelaskannya, penyiapan rusun ini sebagai bentuk komitmen Pemkot untuk memberikan perhatian terhadap kebutuhan masyarakatnya termasuk kaum pekerja.

Rusun tersebut rencananya akan dibangun sebanyak 6000 unit berharap pada tahun 2016 proyeknya sudah bisa memenuhi kebutuhan rumah tinggal bagi para pekerja. 

Kepala Bidang Perumahan dan Pemukiman Cipta Karya Widiastuti menyatakan, pihaknya sudah mengajukan draft lokasi pembangunan rumah susun ke kementerian PU dan Perumahan Rakyat untuk diverifikasi. 

Ada empat lokasi yang diajukan yakni Jl. Proklamasi Kel. Cimone, Jl. Ciindah Kel. Bojong Jaya, Poris Pelawad Utara, dan Sangego Jaya. "Nanti, tinggal kementrian melakukan pengecekan," ujarnya.

Sebelumnya, Pemerintah Kota Tangerang juga sudah menjalin kerjasama dengan BPJS terkait pembangunan rusun bagi bara pekerja.

Ada dua titik yang saat ini sedang dipertimbangkan untuk dijadikan lokasi pembangunan rusun tersebut, diantaranya fasos fasum Palem Semi di Karawaci dan di wilayah Batusari Kecamatan Batu Ceper.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015