Tangerang (Antara) - Kelompok pegembang properti Aldebaran Group berencana menumbuhkan ekonomi kreatif melalui proyek hunian dan SOHO (small office home office) di Serpong Tangerang Selatan Provinsi Banten.

"Banyak dari wiraswasta muda ingin mencari tempat usaha dengan lokasi strategis dengan harga terjangkau di kawasan BSD Serpong. Melalui Roseville SOHO and Suites kami ingin memberikan solusi terhadap keinginan tersebut," kata Managing Director Aldebaran Group Franciscus Lugito di Tangerang, Sabtu.

Menurut Franciscus, Aldebaran telah membenamkan dana hampir Rp1 triliun untuk membangun proyek tersebut di atas lahan seluas 7225 meter persegi. Nantinya di dalamnya terdapat 143 unit SOHO, 881 unit apartemen, dan 9 unit penthouse.

Konsultan properti, Lily Tjahnadi mengatakan, unit SOHO sebagai kantor lebih fleksibel dan service charge lebih murah dibandingkan gedung pekantoran atau rumah kantor sehingga sangat cocok bagi wiraswasta muda yang sedang merintis karir.

SOHO yang ditawarkan di Roseville memiliki luas 100 meter persegi terdiri dari dua lantai, lantai atas dipergunakan untuk tempat tinggal, sedangkan lantai bawah dipergunakan untuk kantor sehingga pemilik akan memiliki hidup yang lebih berkualitas, ujar Lily menjelaskan konsep SOHO.

Lebih jauh Franciscus mengatakan, pembangunan Roseville yang dimulai pada Mei 2015 diharapkan dapat diselesaikan (serah terima) awal 2018, kalau saat ini telah terjual 55 persen, maka pada akhir tahun 2015 sudah dapat terjual seluruhnya.

"Saya yakin dengan harga Rp20 juta per meter persegi maka unit SOHO dan hunian yang kami tawarkan sangat menarik untuk dimiliki apalagi kita memberikan keleluasaan untuk pembayaran bisa melalui KPA atau kas bertahap," ujar Franciscus.

Franciscus mengatakan, pihaknya juga telah merancang perpakiran yang biasanya sulit di apartemen dengan menyediakan lahan parkir dengan rasio 1:1 (satu unit apartemen/SOHO mendapat fasilitas satu kendaraan).

Penghuni juga mendapat kemudahan akses menuju BSD Square yang didalamnya terdapat beragam kuliner, kemudian di sekitar lokasi juga sudah terdapat berbagai jenjang sekolah, membuat lokasi ini sangat ideal baik sebagai tempat tinggal atau bisnis.

Pewarta: Ganet

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015