Ulama di Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, Provinsi Banten menyambut gembira dimulainya pembangunan gedung Majelis Ulama Indonesia (MUI) tingkat kecamatan oleh Pemkot Tangerang.

Ketua MUI Kecamatan Cipondoh H. Kafrawi Iman di Tangerang, Rabu, mengungkapkan pembangunan gedung MUI di wilayah Kecamatan Cipondoh telah lama dinanti baik oleh pengurus MUI maupun ulama.

"Akhirnya yang dinanti akan segera terwujud, terima kasih untuk jajaran Pemerintah Kota Tangerang," katanya dalam kegiatan pembangunan awal gedung MUI Kecamatan Cipondoh.

Pemerintah Kota Tangerang memulai proses pembangunan gedung MUI Kecamatan Cipondoh yang ditarget rampung dalam waktu 90 hari ke depan.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah secara simbolis meletakkan batu pertama sebagai tanda dimulainya proses pembangunan gedung yang akan menjadi kantor sekretariat MUI Kecamatan Cipondoh.

"Semoga bisa membawa manfaat dan juga maslahat, baik bagi para ulama maupun masyarakat di wilayah Kecamatan Cipondoh," kata dia didampingi Wakil Wali Kota Sachrudin.

Dengan perubahan zaman, lanjut dia, ulama dapat menambah khazanah tentang cara-cara syiar Islam agar dapat diterima dan mudah dimengerti oleh masyarakat, khususnya generasi muda.

"Sekarang eranya perubahan sangat cepat, jadi harus menyesuaikan. Apalagi buat yang anak-anak generasi Z," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022