Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang, Banten, akan memperluas kegiatan bazar sembako murah hingga ke level kelurahan karena antusias masyarakat yang cukup tinggi.

"Antusias masyarakat sangat luar biasa, karena harga yang cukup murah membuat daya tarik kepada masyarakat. Dengan antusias seperti itu, harapannya bazar sembako murah bisa terus dilaksanakan di masing-masing kelurahan dan lainnya," kata Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi saat memantau pelaksanaan bazar sembako murah di Kecamatan Batuceper, Tangerang, Banten, Selasa.

Baca juga: Pemkot Tangerang normalisasi sungai di wilayah Kecamatan Benda atasi banjir

Ia mengatakan saat ini kegiatan bazar sembako murah baru berlangsung di tingkat kecamatan. Pemkot Tangerang sudah menggelar kegiatan tersebut sejak 12 September 2022. Pada Selasa ini, bazar murah sembako dilaksanakan di Kecamatan Batuceper.

Selanjutnya, kegiatan bazar sembako murah akan dilaksanakan di Kecamatan Karawaci (5/10/2022), Kecamatan Periuk (6/10/2022), Kecamatan Karang Tengah (7/10/2022), Kecamatan Larangan (10/10/2022), Kecamatan Benda (11/10/2022), dan Kecamatan Tangerang (12/10/2022).

"Antusias masyarakat Kota Tangerang sangat luar biasa, terutama pada tujuh kecamatan yang sudah melaksanakan bazar sembako murah," ujarnya.

Camat Batuceper Katrina Iswandari mengungkapkan masyarakat di wilayah Kecamatan Batuceper sangat terbantu dengan adanya bazar sembako murah.
Tidak hanya itu, produk usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM) juga difasilitasi, sehingga dapat membangkitkan ekonomi para UMKM.

"Alhamdulillah, bazar sembako murah ini sangat membantu masyarakat di Kecamatan Batuceper. Dengan bazar sembako murah ini, Kecamatan Batuceper juga dapat memperkenalkan dan menjual produk yang diproduksi oleh para UMKM di Kecamatan Batuceper," katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022