Tangerang (AntaraBanten) - Delegasi PBB yang akan mengikuti peringatan Konferensi Asia Afrika (KAA), Mr. Shamshad akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno - Hatta, Tangerang, Banten, Selasa.

Berdasarkan data yang diperoleh dari Manajer Humas dan Protokol Bandara Soekarno - Hatta, Yudis Tiawan, mengatakan bila delegasi PBB itu tiba Selasa pukul 18.00 WIB.

Selain delegasi PBB, sejumlah Perdana Menteri dan delegasi dari berbagai negara juga akan tiba Selasa melalui Bandara Soekarno - Hatta.

"Ada beberapa tamu VVIP seperti Perdana Menteri dan beberapa delegasi negara yang akan tiba hari ini melalui Soekarno - Hatta," kata Manajer Humas dan Protokoler Bandara Soekarno - Hatta, Yudis Tiawan di Tangerang, Selasa.

Adapun tamu VVIP yang akan tiba yakni PM Madagaskar pukul 05.40 WIB, PM Zimbabwe pukul 08.30 WIB. PM Nepal pukul 11.35 WIB, PM Swaziland pukul 13.15 WIB, PM Rwanda pukul 15.15. PM Bangladesh pukul 16.00 WIB. PM Egypt pukul 18.00 WIB dan PM Timor Leste pukul 18.35 WIB.

Adapun untuk delegasi KAA yakni Azerbaijan, Srilanka, Madagaskar, Turkmenistan, Uganda, Tunisia, Lao PDR, Delegasi PBB, Mozambique, Rep Of Korea, Malaysia, Algeria, Namibia dan Sierra Leone.

Senior General Manager Bandara Soekarno - Hatta, Zulfahmi, mengatakan, sebanyak tujuh kepala negara akan tiba di Indonesia melalui Bandara Soekarno - Hatta, di antaranya Bangladesh, Korea Utara, Palestina dan Liberia.

Ia menjelaskan seluruh kesiapan telah dilakukan mulai dari sarana prasarana hingga petugas keamanan dengan melibatkan Polisi dan TNI.

Walaupun kedatangan tamu kepala negara, namun pihaknya memastikan bila pelayanan penumpang yang akan pergi maupun datang tidak terganggu.

Karena, tamu kepala negara tersebut telah memiliki jalur khusus dan akan di atur oleh panitia tanpa mengganggu pelayanan.

Sementara itu, untuk menyambut para tamu dan memberikan sejarah kepada penumpang lainnya, AP II membuat aksi teatrikal tokoh - tokoh Konferensi Asia Afrika di Terminal 2 Bandara Soekarno - Hatta. Kegiatan ini untuk mengajak masyarakat melihat dan merasakan kilas balik sejarah.  

Kapolres Bandara Soekarno - Hatta Kombespol CH Patopoi, mengatakan sebanyak 2.200 personel gabungan disiagakan di Bandara Soekarno - Hatta dalam kaitan pengamanan Konferensi Asia Afrika (KAA).

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015