Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengharapkan kegiatan festival usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) Sinar Mas Land dapat mendorong produk usaha lokal di Kabupaten Tangerang menembus pasar global.

"Semoga ini bisa menjadi awalan yang baik untuk menarik minat konsumen dan masyarakat secara luas dan bersama-sama meningkatkan daya tarik dan juga daya saing produk-produk lokal kita, agar bisa bersaing dalam pasar konvensional secara luas," ucap Ahmed Zaki Iskandar usai menghadiri Festival UMKM Sinar Mas Land Tahun 2022 yang diselenggarakan di Tangerang, Jumat.

Baca juga: Bawaslu Tangerang perpanjangan masa pendaftaran anggota panwascam

Ia mengatakan, kegiatan festival UMKM ini nantinya dapat dilakukan secara berkala atau reguler, guna memberikan fasilitas bagi para pelaku usaha sebagai bimbingan dan meningkatkan produk yang kreatif serta inovatif ke depannya.

"Saya menyambut baik dan mengapresiasi kepada seluruh pihak, yang telah menyelenggarakan kegiatan festival UMKM ini sebagai meningkatkan daya saing baik pelaku usaha maupun produk-produknya di pasar global," kata Zaki.

Menurut dia, kegiatan festival UMKM tersebut juga merupakan bagian dari ikhtiar bersama dalam rangka mewujudkan kolaborasi UMKM menuju Indonesia yang pulih lebih cepat, bangkit lebih kuat di tengah masa pandemi COVID-19.

Sementara itu, Managing Director President Office Sinar Mas Land, Dony Martadisata menambahkan bahwa kegiatan festival tahun ini digelar sebagai suatu bentuk komitmen untuk ikut berpartisipasi aktif dalam melakukan pemberdayaan ekonomi. Baik dengan melakukan pendampingan bagi para pelaku UMKM umum maupun UMKM disabilitas.

"Pada festival UMKM tahun ini kita menghadirkan 26 UMKM binaan dan 50 peserta UMKM disabilitas," kata Dony Martadisata.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022