Pejabat sementara (Pj) Gubernur Banten Al Muktabar menyatakan dirinya berkomitmen membangun Banten menjadi lebih baik untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat di daerah ini. 

"Kita berkeyakinan Banten kedepan menjadi lebih baik," kata Al Muktabar saat mengunjungi Matlha'ur Anwar Boarding School (MABS) di Kabupaten Pandeglang, Sabtu.

Ia mengatakan, dirinya baru tiga bulan menjabat Gubernur Banten dan langkah kebijakan terus dioptimalkan untuk mewujudkan kesejahteraan masyarakat. 

Langkah kebijakan itu dengan memaksimalkan berbagai sektor pembangunan dengan didukung potensi sumber daya alam yang ada. 

Potensi sumber daya alam  (SDA) Banten cukup melimpah dari sektor pertanian, perkebunan, perikanan, pertambangan, pariwisata dan lainnya. 

Karena itu, dirinya bersama kiyai pimpinan Matlha'ur Anwar seringkali mendiskusikan berbagai hal, karena pemikiran -pemikiranya luar biasa. 

Organisasi (Ormas) kemasyarakatan Matlha'ur Anwar yang sudah lama berkembang dapat menginspirasi membangun Banten dan Indonesia, bahkan peradaban Islam. 

Dengan demikian, secara bahu membahu segala  pemikiran dan inspirasi Matlha'ur Anwar untuk mempercepat pembangunan di Provinsi Banten. 

"Kita realisasikan pemikiran dan inspirasi untuk  pembangunan Banten untuk kesejahteraan masyarakat," katanya menjelaskan. 

Ia mengatakan  membangun Provinsi Banten  segala hal ditempuh baik fisik maupun non- fisik, namun bagian penting membangun mental dengan berbasis membangun pendidikan untuk sumber daya manusia ( SDM), karena bagian hal mendasar guna kemajuan Indonesia. 

"Jika pendidikan masyarakatnya cukup baik dipastikan Indonesia maju, sehingga Pemerintah Provinsi Banten sangat mendukung pendidikan yang  dilakukan Matlha'ur Anwar itu," katanya menjelaskan. 

Sementara itu, Direktur MABS Solihin Zaenal mengatakan Matlha'ur Anwar membangun pendidikan berkonsep modern untuk mempersiapkan generasi unggul dengan memiliki kecerdasan intelektual juga kecerdasan spritual. 

Dengan melahirkan generasi unggul maka dapat memberikan kontribusi pemikiranya untuk kemajuan Provinsi Banten.

Pelaksanaan MABS ditargetkan tahun akademik 2023-2024 sudah berjalan kegiatan belajar mengajar (KBM) pada jenjang pendidikan SLTP dan SLTA. 

"Sekarang MABS itu dengan mendirikan pendidikan modern berkonsep tahfidz Alquran dan santrinya dari mahasiswa Matlha'ur Anwar sebanyak 30 orang," katanya.





 

Pewarta: Mansyur Suryana

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022