Pemerintah Kota Tangerang, Banten, menggelar bazar di 13 kecamatan selama September - Oktober 2022 dengan menjual berbagai produk seperti sembako, gas, sayur mayur, dan kebutuhan rumah tangga lainnya.

Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Tangerang, Jumat, mengatakan dalam kegiatan bazar ini Pemkot bekerja sama dengan sejumlah pihak seperti Hiswana Migas, Bulog,  Alfamart, Indomaret, Tip Top, Transmart, Indogrosir, Hypermart, Rajawali Nusindo, Super Indo, Hari - Hari, dan GS Supermarket.

Kegiatan bazar dimulai pada  12 September di Kecamatan Ciledug, kemudian di Kecamatan Cibodas, Kecamatan Jatiuwung, Kecamatan Pinang, dan Kecamatan Cipondoh.

Lalu pada bulan Oktober dimulai tanggal 4 Oktober di Kecamatan Batuceper, Karawaci, Periuk, Karang Tengah, Larangan, Benda, dan Tangerang.

Komoditas yang dijual dalam bazar itu adalah gas tiga kilogram, telur, minyak goreng, cabai, makanan olahan, bawang merah, daging kerbau, beras, gula, kebutuhan rumah tangga, tepung terigu, sayur mayur, paket ritel dan produk UMKM.

"Kami harapkan masyarakat yang membutuhkan bahan pokok kebutuhan rumah tangga bisa datang ke bazar di setiap kecamatan  karena menjadi upaya Pemkot dalam membantu masyarakat terkait penyesuaian harga BBM," ujarnya.

Sebelumnya terkait penyesuaian harga BBM, Pemkot telah mendistribusikan bantuan makanan kepada 1.296 lansia miskin, 486 balita, dan 246 disabilitas.

Pendistribusian bantuan sosial makanan ini dilakukan serentak selama tiga hari ke depan mulai tanggal 6 hingga 8 September 2022. Bantuan ini  terdiri dari sembako atau bentuk makanan lain senilai kurang lebih Rp400 ribu.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022