Tangerang (AntaraBanten) - Pemerintah Kota Tangerang, Banten, sudah menjalankan 20 paket lelang dengan pagu anggaran sebesar Rp13 miliar pada triwulan pertama.

Sektetaris Daerah Kota Tangerang, Dadi Budaeri di Tangerang, Jumat, mengatakan, sesuai pengadaan barang dan jasa sesuai Rencana Umum Pengadaan (RUP) selama setahun yakni 2.732 paket dengan nominal Rp822 Miliar.

"Dari 2.732 paket yang telah direncanakan selama setahun, baru 20 paket yang telah berjalan dan sesuai dengan program kerja. Sedangkan sisanya tinggal menyesuaikan dengan jadwal yang telah ada," katanya.

Ditambahkannya, hingga bulan Februari progres fisik pembangunan di Kota Tangerang mencapai 16 persen lebih.

"Hal tersebut menunjukkan bahwa pelaksanaan program Pemkot Tangerang sudah lumayan bagus dan berjalan sebagaiman mestinya," katanya.

Diakuinya, meski sempat terkendala dengan sistem e-budgeting terutama soal penginputan data, program kegiatan pemkot Tangerang di tahun 2015 yang terangkum dalam Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) sampai saat ini masih berjalan normal.

Komposisi APBD juga menunjukkan arah pembangunan yang masih memprioritaskan kebutuhan masyarakat terlihat dari perbandingan belanja langsung yang mencapai Rp2,5 Triliun dan belanja pegawai yang hanya Rp264 Miliar.

Ditegaskannya pula, memasuki akhir triwulan pertama di tahun 2015, pelaksanaan program kegiatan di lingkup Pemerintah Kota Tangerang sudah berjalan sesuai dengan yang telah direncanakan.

Terlihat dari pelaksanaan beberapa kegiatan perayaan Hari Ulang Tahun (HUT) Kota Tangerang ke-22 yang cukup meriah.

Mulai dari kegiatan Musabaqoh Tilawatil Qur'an (MTQ) ke-16 yang diadakan di Kecamatan Jatiuwung sampai kegiatan Festival Tangerang Bersih (FTB) ketiga yang menyedot ribuan masyarakat untuk datang.

Bahkan ada beberapa unsur masyarakat yang secara sukarela mengadakan kegiatan untuk merayakan hari jadi Kota Tangerang.   

"Program-program lain yang memang direncanakan di triwulan pertama 2015 juga sudah dilaksanakan sesuai jadwal seperti kegiatan pemeliharaan jalan, jembatan dan juga sungai," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015