Dalam rangka mewujudkan kemandirian dan ketahanan energi nasional serta membangun energi bersih di Banten khususnya di Cilegon, dalam momen peringatan Hari Pelanggan Nasional Tahun 2022, PT PLN (Persero) Unit Induk Distribusi Banten melalui PLN Unit Pelaksana Pelayanan Pelanggan (UP3) Banten Utara menggelar Sosialisasi "Electrifying Lifestyle" Kota Cilegon Skala Pemerintahan, Bisnis Perumahan, Restoran dan Perhotelan yang diselenggarakan di The Royale Krakatau Hotel, Cilegon, Senin, (5/9/2022). 

PLN UID Banten mengelola keandalan listrik sehingga sangat penting untuk menjalin silaturahmi bersama stakeholder Pemerintah Kota Cilegon serta para Mitra atau Pelanggan PLN dari Sektor Perumahan, Restoran dan Perhotelan dan Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM). 

Walikota Cilegon, H. Helldy Agustian, S.E., S.H., M.H. mengapresiasi langkah PLN atas pelayanan prima kepada masyarakat Kota Cilegon dalam menyediakan pasokan listrik yang aman dan andal. 

"Saya berharap PLN terus berinovasi untuk meningkatkan mutu dan kualitas dalam menyediakan listrik dengan pelayanan terbaik untuk masyarakat. Tentunya hal tersebut dapat dilakukan dengan sinergi yang terus terjalin baik antar 'stakeholder' dengan  terus berkolaborasi antara Pemerintah Kota Cilegon dengan PLN. Pemerintah Kota Cilegon siap mendukung program 'Electrifying Lifestyle' ini, kita akan dorong dan membantu mensosialisasikan tentang penggunaan kompor induksi dan peralatan listrik lainnya kepada para Aparatur Sipil Negara (ASN) di lingkungan Pemkot Cilegon dan kepada masyarakat Cilegon," ujar Helldy. 

Manager UP3 PLN Banten Utara, Aep Saepudin turut menyampaikan selamat Hari Pelanggan Nasional 2022 yang jatuh pada hari Minggu, (4/9). PLN mengambil tema 'Pulih Lebih Cepat Bangkit Lebih Kuat Bersama Pelanggan'. Sebagai perusahaan pelayanan dimana listrik menjadi komoditi utamanya yang sudah menjadi kebutuhan primer masyarakat. PLN berkomitmen memastikan pasokan listrik tersedia kepada seluruh konsumen dengan kapasitas daya yang memadai dan andal. 

PLN berusaha menghadirkan layanan terbaik dengan mengusung program transisi energi dan "electrifying lifestyle" melalui penggunaan kompor induksi dan kendaraan listrik sebagai bentuk dukungan program transformasi yaitu "Green". Program ini meningkatkan kemandirian dan ketahanan energi nasional karena mengubah penggunaan energi berbasis impor menjadi energi berbasis lokal. Sebab, untuk elpiji yang masyarakat konsumsi sebagian besar masih impor, sementara listrik adalah energi berbasis lokal. 

"PLN memiliki solusi dalam mendukung transisi konsumsi energi, yaitu dengan mendorong masyarakat beralih menggunakan kompor induksi dan kendaraan listrik lewat program 'Electrifying Lifestyle' atau sebuah gaya hidup baru dengan menggunakan peralatan serba elektrik," ungkap Aep. 

“Ada banyak keuntungan yang diperoleh dengan memakai kompor induksi yang memiliki kelebihan lebih aman karena tidak menggunakan gas dan tidak ada bara api, hemat karena biayanya 20% lebih murah, praktis karena pengguna dapat mengatur daya dan durasi memasak dan ramah lingkungan karena tidak mengeluarkan emisi seperti kompor gas, serta sangat stylish", tutup Aep. 

Diharapkan "Electrifying Lifestyle" ini dapat dimasifkan ke masyarakat sehingga program "zero emission" tahun 2060 yang digaungkan oleh Pemerintah dapat terwujud. Untuk itu PLN UP3 Banten Utara mengharapkan dukungan dan sinergi untuk berkolaborasi bersama Pemerintah Kota Cilegon dan segenap Mitra Pelanggan PLN dari Sektor Perumahan, Restoran dan Perhotelan dan UMKM. 

Selamat Hari Pelanggan Nasional 2022 kepada segenap masyarakat Indonesia. PLN siap melayani masyarakat 24 jam.  Pelanggan tak perlu sulit untuk mendapatkan layanan PLN secara cepat dan mudah. Berbagai layanan penyambungan baru, penambahan daya, pengaduan gangguan, pembelian token listrik, catat meter mandiri semua dapat dilakukan hanya melalui aplikasi PLN Mobile yang dapat diunduh di "smartphone" pelanggan. 
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022