Serang (AntaraBanten) - Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Provinsi Banten mendorong semua lembaga pelayanan perizinan penanaman modal daerah membangun sinergitas dan sinkronisasi program kerja.


"Kita ingin menciptakan iklim penanaman modal yang berdaya saing dan kondusif. Sehingga memudahkan para investor untuk menanamkan modal di daerah Banten," kata Kepala Badan Koordinasi Penanaman Modal dan Pelayanan Terpadu (BKPMPT) Povinsi Banten Ranta Soeharta di Serang, Kamis.

Ia mengatakan, sinkronisasi program kerja di tingkat kabupaten/kota dengan provinsi akan berpengaruh pada kualitas pelayanan. Semangat tersebut sesuai dengan UU 23 tahun 2014 tentang pelimpahan wewenang perizinan dari tingkat kabupaten/kota ke provinsi, sesuai dengan fungsi Pelayanan Terpadu Satu Pintu.

Ranta mengatakan, jika melihat capaian realisasi yang telah diraih Provinsi Banten saat ini, Banten merupakan magnet bagi investasi.

Seperti diketahui, secara nasional realisasi Penamaman Modal Asing (PMA) di Banten berhasil menduduki peringkat ke-4 dengan capaian investasi sebesar 2.034, 6 juta dolar AS dengan 966 proyek. Sementara PMDN menduduki peringkat ke-6 dengan capaian investasi sebesar Rp8.081,3 miliar dengan 131 proyek.

"Kenyamanan investor menjadi tujuan utama kami," kata Ranta.

Menurut dia, terkait dengan pelayanan BKPMPT Provinsi Banten, pihaknya terus memberikan pembekalan dan pelatihan kepada staf pelayanan penanaman modal. Selama ini, pelayanan yang diberikan BKPMPT Banten sudah sesuai dengan Standar Operasional Prosedur (SOP).

Sesuai dengan Rencana Umum Penanaman Modal (RUPM) BKPMPT Banten tahun 2015-2019, tujuan investasi di Banten difokuskan pada pelaksanaan fungsi PTSP dalam pelayanan penanaman modal, mendorong iklim penanaman modal yang berdaya saing, terwujudnya penanaman modal pada sektor prioritas, dan pemerataan penanaman modal.

"Pada bidang promosi, kita akan menyelenggarakan pameran dan penyediaan sarana promosi penanaman modal untuk kegiatan di dalam dan luar negeri," kata Ranta dalam Forum SKPD Bidang Penanaman Modal Daerah di Provinsi Banten.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015