Vice President Director Skandinavia Apartment Norman Eka Saputra mengatakan saat ini saatnya membeli properti di tengah-tengah turunnya nilai tukar mata uang di seluruh dunia akibat inflasi.

"Hal ini karena inflasi global ini juga membuat nilai tanah dan bangunan ikut-ikutan naik," tutur Norman dalam keterangan tertulis, Senin.

Baca juga: Pemkot Tangerang minta segera warga manfaatkan diskon 77 persen bayar PBB-P2

Menurut Norman saat ini waktu yang tepat untuk membeli properti baik itu untuk digunakan sendiri maupun untuk investasi.

Norman mengungkapkan keseriusan pemerintah untuk mempercepat kepemilikan properti bagi WNA, khususnya untuk kelas rumah mewah dan apartemen guna mempercepat investasi akan berkontribusi signifikan bagi apresiasi nilai apartemen terutama di Jabodetabek akibat dari tersedianya amenitas yang baik di perkotaan. 

Menurut Eka, demand yang selama ini mengandalkan hanya dari pembeli lokal akan naik signifikan, juga hukum demand supply akan berlaku sebagaimana sudah dialami negara-negara tetangga seperti Singapura, Thailand dan Australia yang kenaikan stimulus signifikan dari aliran dana internasional yang mendongkrak geliat dan nilai asset properti di negaranya. 

Khususnya Skandinavia Apartment yang termasuk dalam konstelasi Greater Jakarta dan berada di Kota Tangerang yang merupakan tuan rumah Bandara Soekarno Hatta, juga bersebelahan langsung dengan mall yang memiliki ribuan tenant dan beragam bank, perkantoran dalam Kawasan Superblock Tangcity adalah pilihan logis bagi calon investor properti atau bagi yang ingin tinggal di tengah kota dengan segala convenience urban living yang terdapat didalamnya.

Pengalaman pengembang PT Pancakarya Griyatama dalam mengelola beberapa hotel seperti Novotel, Mercure dan Fika Aparthotel juga menghadirkan standar pengelolaan yang tinggi sehingga apartemen Skandinavia dikelola dengan standar serviced apartment setaraf hotel bintang 4. 

Selain daripada itu program dan promosi yang menarik terus disuguhkan oleh pengembang seperti cicilan developer hingga 120x hingga diskon 10% atau setara 3x bunga deposito. 

Event-event untuk menarik konsumen seperti Open House juga kerap dilaksanakan, dengan bekerjasama dengan tenant-tenant ternama yakni KFC dan Puyo Silky Dessert yang juga akan melengkapi fasilitas FnB di sekitar Skandinavia Apartemen.

Seperti diketahui pada Agustus ini, postur ekonomi nasional dinilai memiliki indikator fundamental yang baik, dilihat dari inflasi yang cukup rendah, surplus neraca dagang, kokohnya indeks keyakinan konsumen serta perbaikan ekonomi domestik yang menyebabkan proyeksi pertumbuhan ekonomi Indonesia pada triwulan III 2022 akan mencapai 5,5 persen year-on-year.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022