Tangerang (AntaraBanten) - Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah menargetkan pelaksanaan "Tangerang Expo" akan bisa menandingi Pekan Raya Jakarta (PRJ) yang sudah berlangsung puluhan tahun.

"Maka itu, kita mengajak kepada seluruh masyarakat untuk mengunjungi dan memeriahkan perhelatan Tangerang Expo yang bertujuan untuk memperkenalkan dan mempromosikan produk-produk unggulan serta membuka peluang bisnis dan investasi bagi Usaha Kecil Menengah (UKM) di Kota Tangerang," katanya di Tangerang, Sabtu.

Selain itu, kegiatan Tangerang Expo ini menjadi sarana bagi para UKM dan Industri yang ada di Kota Tangerang untuk dapat memasarkan dan memamerkan produk-produknya.

"Kota Tangerang yang sedang bertranformasi menjadi Kota Seribu Industri dan Sejuta Jasa itu memiliki potensi besar untuk memperkenalkan produk asli Kota Akhlakul Karimah, karena berbagai industri besar maupun kecil yang ada sudah dikenal dunia," katanya.

Wali Kota mencontohkan seperti produk ban merk GT Radial, IRC yang mempunyai market hampir 70 persen di Indonesia dan telah diekspor ke berbagai negara juga diproduksi oleh tangan-tangan masyarakat Kota Tangerang.

Tentunya ini harus menjadi kebanggaan bersama karena dapat menghasilkan produk yang menjadi kebanggaan nasional, sebab produk-produk unggulan tersebut bisa menjadi modal penggerak perekonomian di Kota Tangerang.

Dikatakan Arief, sudah sepatutnyalah jika masyarakat kota Tangerang berbangga hati karena banyak produk berkualitas tinggi dan berkelas ekspor yang dihasilkan oleh tangan-tangan terampil masyarakat Kota Tangerang.

"Melalui Tangerang Expo diharapkan juga akan tercipta interaksi bisnis langsung antara pengelola dan pengusaha UKM dengan para investor. Semoga bisa meraih peluang bisnis dan menjalin kerjasama yang saling menguntungkan di bidang permodalan, perdagangan, teknologi, SDM dan lainnya," pungkasnya.

Sementara itu, Kepala Dinas Perindustrian, Perdagangan, Dan Koperasi, Sayuti, menerangkan Tangerang Expo diselenggarakan dari tanggal 27 Februari sampai 3 Maret 2015.

"Kegiatan ini diadakan dalam rangka memeriahkan HUT Kota Tangerang ke 22 yang sudah menjadi agenda tahunan," pungkasnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015