Tangerang (Antara News) - PT Margahayuland Development perusahaan pengembang properti meluncurkan penjualan apartemen tower B di superblok 19 Avenue Daan Mogot koridor Barat Jakarta dengan harga mulai dari Rp326,7 juta (termasuk PPN) untuk tipe studio.


"Penjualan apartemen di tower B ini menyusul keberhasilan penjualan di tower A yang diluncurkan pada tahun 2014," kata Direktur Proyek Superblok 19 Avenue Putu Wingara di lokasi proyek yang beralamat di kawasan Batu Ceper, Tangerang, Sabtu.

Putu didampingi GM Proyek Yahya Attamimi menjelaskan, 19Avenue merupakan proyek superblok (mixed use) yang di dalamnya selain terdapat apartemen (hunian), juga akan dibangun perkantoran, hotel dan mall dengan total investasi Rp800 miliar.

Peluncuran apartemen tower B sebanyak 500 unit untuk menjawab tingginya permintaan hunian di kawasan ini yang memiliki lokasi strategis tepat di titik temu pusat bisnis Jakarta dengan kawasan industri kota Tangerang, serta memiliki lokasi dekat dengan Bandara Soekarno Hatta, kata Putu.

Superblok 19 Avenue memiliki lahan seluas 2,6 hektar akan dibangun tiga tower, seluruhnya terhubung dengan sebuah koridor yang didisain sebagai commercial area dan life style, kata Putu.

"Sejak dipasarkan pada awal tahun 2014, pembangunan tower A sudah mencapai 60 persen, rencananya pada tahun 2015 sudah dapat diserahterimakan kepada konsumen," ujar Putu.

Sedangkan untuk tower B baru akan dibangun tahun 2015 serta diharapkan dapat diserahterimakan kepada konsumen pada tahun 2017, papar Putu.

Putu juga mengungkapkan, harga jual tower B lebih terjangkau dibanding tower A yang sama-sama memiliki disain simple, efisien, dan nyaman, namun untuk tower B nantinya tidak terlalu full furnished.

"Tujuannya agar penghuni dapat leluasa menentukan disain interior dan perabotan untuk memperindah unit yang dimiliki," kata Putu.

Putu menjelaskan, untuk memberikan kenyamanan kepada penghuni Avenue 19, kawasan ini akan dilengkapi ruang terbuka hijau mencapai 60 persen dari total luas yang dimiliki, serta dilengkapi dengan fasilitas penunjang lainnya seperti shuttle bus menuju bandara, kolam renang, lintasan lari, tempat makan, lapangan tenis, arena bermain anak, dan taman.

Putu menyatakan optimistis 19 Avenue akan diminati masyarakat selain merupakan tempat tinggal yang ideal, juga dapat menjadi pilihan investasi yang menarik seiring dengan pertumbuhan ekonomi yang sangat pesat di koridor Barat Jakarta dan kota Tangerang.

Sebagai investasi Putu memastikan konsumen akan mendapatkan imbal hasil 15 - 20 persen dari hunian yang dibeli berdasarkan harga sewa di kawasan sekitar.

Data Century 21 Indonesia harga tanah dan properti di koridor Barat Jakarta masih di bawah harga pasar (under value), sehingga dengan lokasi yang strategis ditambah dengan hunian yang nyaman maka pembeli akan diuntungkan, jelas Putu.

"Saya yakin penjualan tower B akan mencapai 80 persen sampai dengan akhir tahun 2015," ujar Putu.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015