Program TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) ke-114, Kodim 0510 Tigaraksa di wilayah Desa Waliwis, Kecamatan Mekarbaru, Kabupaten Tangerang, Banten telah menyelesaikan betonisasi jalan sepanjang 750 meter, empat titik gorong-gorong dan turap sepanjang 200 meter.

"Untuk pengerjaan sendiri di mulai pada tanggal 26 Juli 2022, dan Alhamdulillah pengerjaan pengecoran jalan, pembuatan turap dan gorong-gorong sudah selesai 100 persen," kata Dandim 0510/Tigaraksa Letkol Arh Syarief di Tangerang, Rabu.

Baca juga: KPU Tangerang rekrut tenaga PPK/PPSPemilu 2024

Ia mengatakan, pada pelaksanaan TMMD, pihaknya juga melaksanakan kegiatan kesehatan salah satunya seperti vaksinasi COVID-19, donor darah serta edukasi tentang bahaya narkoba kepada masyarakat di Desa.

Sementara, Kapoksahli Pangdam Jaya, Brigjen TNI Fransis Wewengkang menyampaikan apresiasi yang tinggi atas penyelesaian pada program TMMD tersebut.

Ia menuturkan, atas dukungan dari semua unsur TNI, Polri dan seluruh masyarakat yang telah bekerja keras serta bahu membahu, sehingga kegiatan TMMD ke-114 tersebut bisa berjalan dengan baik.

"Dengan terlaksananya program TMMD yang ke-114, semoga hasilnya bisa lebih meningkatkan kualitas serta taraf hidup masyarakat khususnya masyarakat desa yang berada di wilayah Kabupaten Tangerang," katanya.

Sementara, Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid berharap program TMMD dapat terus dilakukan secara berkesinambungan agar pemerintah dan TNI hadir bersama masyarakat dalam membangun desa, baik secara infrastruktur desa maupun peningkatan kualitas sumberdaya manusia demi keutuhan NKRI.

"Saya berharap kegiatan TMMD terus berlanjut sehingga infrastruktur desa terus ditingkatkan bersama TNI dan rakyat," kata Sekda.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022