Jakarta (Antara News) - Paramount Land, perusahaan pengembang kawasan Gading Serpong Tangerang melakukan sosialisasi terkait rencana penjualan rumah yang disainnya dapat disesuaikan dengan keinginan pembeli (custom homes).


"Biasanya rumah custom hanya dijumpai pada rumah dengan harga di atas Rp1 miliar, tetapi kami menawarkan untuk rumah dengan harga Rp800 juta per unit," kata Presiden Direktur Paramount Land, Ervan Adi Nugroho di Jakarta, Rabu, dalam acara grand briefing kawasan perumahan Malibu Village di Gading Serpong Tangerang.

Hadir dalam acara grand briefing ratusan agen penjual properti, mereka diberikan edukasi mengenai apa itu rumah custom sebagai inovasi pembangunan rumah yang akan segera diluncurkan Paramout Land pada tahun 2015, kata Ervan.

Ervan mengatakan, custom homes dengan harga terjangkau merupakan teroboasan Paramount Land ditengah iklim penjualan properti di tahun 2015 yang tengah mengalami perlemahan, rencananya akan diluncurkan sebanyak 1.010 unit.

Direktur Paramount Land Aryo Tri Ananto mengatakan, terdapat dua pilihan luas tanah dan tipe rumah yakni 48/55 dan 54/68 dengan sembilan gaya rumah yang kami tawarkan serta delapan paket spesifikasi rumah, berikut pilihan finishing termasuk warna.

"Saya yakin dengan alternatif disain yang kami tawarkan konsumen akan lebih leluasa memilih rumah sesuai idamannya," kata Aryo.

Aryo menambahkan, setiap unit rumah custom dilengkapi dengan dua kamar tidur, satu kamar tidur asisten rumah tangga, dapur, gudang, ruang jemur, serta mendapat jaminan (garansi) perbaikan kebocoran selama 2 tahun.

Sedangkan pengamat properti Ali Tranghanda mengatakan, sangat apresiasi dengan terobosan yang dilakukan Paramount Land yang masuk di pasar menengah dengan harga rumah Rp800 juta ditengah-tengah persaingan pengembang properti di kawasan Tangerang yang menyasar segmen atas dengan harga rumah di atas Rp1 miliar.

Ali mengatakan, investasi di sektor properti masih menarik pada saat ini, hanya saja untuk mensiasati turunnya daya beli konsumen properti maka pengembang harus pandai melakukan inovasi terhadap produknya salah satunya melalui produk custom seperti diluncurkan Paramount.

Menurut Ali, investasi properti merupakan investasi yang tahan terhadap inflasi maka dalam kondisi nilai tukar rupiah yang masih melemah seperti saat ini investasi di sektor properti masih menguntungkan sepanjang lokasinya strategis.  

Managing Director Paramount Land Andreas Nawawi mengatakan, Gading Serpong sebagai kota di Tangerang saat ini berkembang pesat beberapa pertimbangan konsumen memilih lokasi kami karena harganya yang realistis dan lokasinya strategis dapat dijangkau tol Jakarta - Merak.

Dia juga menyampaikan sebagai kota, Gading Serpong dilengkapi dengan berbagai fasilitas seperti rumah sakit, hotel, pusat perbelanjaan, arena olah raga, sarana pendidikan dari TK sampai perguruan tinggi.

Direktur Corporate Communication Paramount Land, Sandra Dewi mengatakan, terobosan yang dilakukan dengan rumah custom akan memudahkan agen properti menjual unit karena konsumen kini tidak perlu repot-repot menyisihkan dana untuk renovasi rumah. 

"Rumah yang akan kita bangun benar-benar didisain sesuai dengan keinginan pembeli baik itu bentuk, warna, maupun bahan finishing yang dipergunakan," ujar dia.

Paramount Enterprise sebagai induk Paramount Land saat ini juga tengah mengembangkan bisnis di berbagai daerah  selain memiliki enam hotel di Gading Serpong juga akan membangun di Magelang, Malang, Jakarta, Surabaya, Bali, Semarang, Bogor, Bandung, Balikpapan, dan kota besar lainnya. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015