Jakarta (Antara News) - Standard Chartered Bank (SCB) Indonesia menargetkan pengguna kartu kredit Visa Infinite mencapai lima persen dari total nasabah pada tahun 2015.


"Untuk tahun ini kita targetkan lima persen dari jumlah nasabah pengguna kartu kredit," kata Head of Credit Card Product Consumer Banking SCB Peter Widjaja di Jakarta, Senin.

Selain itu, SCB Indonesia juga menargetkan kenaikan total transaksi nasabah kartu kredit mencapai enam persen, meningkat dari tahun 2014 yang hanya berkisar tiga persen.

Kartu kredit Visa Infinite SCB tersebut merupakan fasilitas yang diberikan bagi nasabah khusus kelas atas, dengan sejumlah kelebihan akses transaksi bagi penggunanya.

Akses transaksi itu antara lain reward point untuk semua jenis transaksi, akses gratis ke fasilitas airport di dalam dan luar negeri, hingga pembebasan biaya green fee pada sejumlah lapangan golf di Indonesia.

Terkait dengan upaya realisasi target tersebut, SCB Indonesia juga meluncurkan fitur terbaru kartu kredit tersebut sebagai respon terhadap hasil laporan Visa Affluent Study yang diselenggarakan tahun lalu.

"Dari hasil riset tersebut diketahui bahwa masyarakat kelas atas di Indonesia menyadari aspek karir, finansial, dan gaya hidup telah menjadi prioritas utama," kata Head of Retail Clients SCB Lanny Hendra, Senin.

Fitur baru tersebut terdiri dari point reward hingga delapan kali untuk transaksi di luar negeri, cashback Rp500 ribu di restoran bagi konsumen yang berulangtahun, dan cashback 15 persen untuk transaksi di taman hiburan.

Hingga saat ini volume transaksi pemegang kartu kredit Visa Infinite terus meningkat dengan rata-rata transaksi senilai Rp10 juta/bulan.

Kebutuhan dasar seperti belanja bulanan, biaya utilitas dan bahan bakar merupakan pengeluaran mayoritas pada segmen konsumen kelas atas, jelasnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015