Jakarta (Antara News) - Standard Chartered Bank (SCB) Indonesia meluncurkan fitur terbaru kartu kredit Visa Infinite sebagai respon terhadap hasil laporan Visa Affluent Study yang diselenggarakan tahun lalu.


"Dari hasil riset tersebut diketahui bahwa masyarakat kelas atas di Indonesia menyadari aspek karir, finansial, dan gaya hidup telah menjadi prioritas utama," kata Head of Retail Clients SCB Lanny Hendra di Jakarta, Senin.

Untuk memfasilitasi keinginan itu maka dilakukan sejumlah penambahan fitur baru seperti penambahan point reward hingga cashback dengan nominal yang bervariasi, jelas Lanny.

Lebih jauh ia menyebutkan bahwa konsumen kelas atas menginginkan keseimbangan dalam bidang pekerjaan dan kehidupan pribadi.

"Fitur baru terdiri dari point reward hingga delapan kali untuk transaksi di luar negeri, cashback Rp500 ribu di restoran bagi konsumen yang berulangtahun, dan cashback 15 persen untuk transaksi di taman hiburan," ujar Lanny.

Lanny menjelaskan, spending kartu kredit Visa Infinite mencapai 11 kali lipat dari kartu kredit konvensional SCB, dengan influensi total transaksi mencapai lebih dari 3 persen.

Merujuk pada data yang dipaparkan dalam konferensi pers di Jakarta tersebut, ia pun menilai bahwa peluang untuk meningkatkan konsumen pada segmen ini masih besar.

"Bisa dilihat dari total influensi transaksinya melebihi tiga persen, sedangkan jumlah kartu kredit Visa Infinite hanya 0,5 persen dari total kartu kredit yang dikeluarkan," kata Lanny.

Hingga saat ini volume transaksi pemegang kartu kredit Visa Infinite terus meningkat dengan rata-rata transaksi senilai Rp10 juta/bulan.

Kebutuhan dasar seperti belanja bulanan, biaya utilitas dan bahan bakar merupakan pengeluaran mayoritas pada segmen konsumen kelas atas, jelasnya.***3***

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015