Pemerintah Kabupaten Tangerang di Provinsi Banten pada Selasa menggelar lomba boccia bagi penyandang disabilitas guna memeriahkan perayaan Hari Ulang Tahun Republik Indonesia (HUT RI).

Lomba olahraga permainan menggunakan bola-bola khusus seukuran bola tenis itu dilaksanakan di lapangan tenis Pusat Pemerintahan Kabupaten Tangerang.

Baca juga: Dindik Tangerang jelaskan ratusan kelas sekolah telah direnovasi

Di antara penyandang disabilitas yang mengikuti lomba boccia tersebut ada atlet peraih medali emas Pekan Paralimpik Provinsi Banten dan peraih medali perunggu cabang atletik ASEAN Para Games 2022.

Sekretaris Daerah Kabupaten Tangerang Moch. Maesyal Rasyid mengatakan, perlombaan tersebut diharapkan dalam memacu semangat para atlet penyandang disabilitas di Kabupaten Tangerang untuk mengukir prestasi.

"Walaupun mereka dalam keterbatasan, mereka harus terus semangat dan tentunya berprestasi di bidangnya," katanya.

Ketua Komite Paralimpik Indonesia Kabupaten Tangerang Sri Rahayu mengapresiasi dukungan Pemerintah Kabupaten Tangerang terhadap para atlet penyandang disabilitas.

"Ada beberapa atlet boccia yang terus kita bina dan selama membawa nama Kabupaten Tangerang, mereka terus berprestasi," kata Sri.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022