Pemerintah Kota Tangerang di Provinsi Banten bersama Badan Amil Zakat Nasional (BAZNAS) memberikan bantuan dana kehormatan dengan nilai total Rp75 juta serta 150 paket sembako kepada para veteran.

Wali Kota Tangerang Arief R. Wismansyah secara simbolis menyerahkan dana kehormatan untuk 75 veteran tersebut pada peringatan HUT ke-77 Republik Indonesia di Kota Tangerang, Rabu.

"Ini menjadi bentuk rasa syukur atas kemerdekaan bangsa kita, salah satunya dengan terus mencurahkan perhatian dan penghargaan kepada beliau-beliau para pejuang kemerdekaan," katanya usai memimpin upacara peringatan HUT RI di Lapangan Ahmad Yani, Kota Tangerang.

"Dan tentunya menjadi penyemangat kita untuk melanjutkan perjuangannya, karena kita semua bisa menjadi pahlawan," ia menambahkan.

Wali Kota mengatakan bahwa HUT RI mesti menjadi pengingat bagi seluruh masyarakat mengenai pentingnya semangat kepahlawanan dalam melaksanakan pembangunan di berbagai sektor.

"Mulai dari sektor kesehatan, pendidikan, ekonomi, dan sosial, masyarakat terus menjadi prioritas pemerintah saat ini. Tentu berkat dukungan semua pihak juga, saat ini kita bisa kembali melaksanakan upacara kemerdekaan secara tatap muka," katanya.

Pada peringatan hari kemerdekaan Indonesia, Wali Kota juga berpesan kepada masyarakat Kota Tangerang untuk terus bersinergi dalam memajukan bangsa dan negara.

"Ayo pulih lebih cepat, untuk bangkit lebih kuat, bergerak bersama dari Kota Tangerang untuk Indonesia maju," katanya.

Ketua BAZNAS Kota Tangerang KH Aslie mengatakan bahwa pemberian dana kehormatan merupakan bagian dari program badan amil zakat untuk membantu para veteran pada peringatan Hari Kemerdekaan RI.

 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022