Tangerang (AntaraBanten) - Sejumlah warga di Kecamatan Sukadiri dan Pakuhaji, kawasan pesisir Kabupaten Tangerang, Banten, mengharapkan pemerintah setempat memasang lampu penerangan jalan umum (PJU) demi mengantisipasi tindak kriminalitas pada malam hari.

"Kalau kita mau melintas dari Pakuhaji menuju Sukadiri malam hari gelap gulita, tanpa ada PJU," kata Samawi (38) warga Rawa Kidang, Sukadiri ditemui di Tangerang, Selasa.

Samawi mengatakan bila melintas malam hari ada rasa takut hanya terlihat lampu mobil dan sepeda motor ketika melewati kawasan itu.

Pendapat serupa juga diutarakan Mas'ud Narsin (41) warga Desa Buaran Jati, Sukadiri, Misrah (40) penduduk Desa Kiara Payung dan Salmi (32) warga Desa Kohod, Kecamatan Pakuhaji ditemui terpisah.

"Bila dari Pakuhaji hendak ke Sukadiri atau sebaliknya lebih memilih melintasi jalan Pakualam, guna menghindari kondisi sepi dan gelap," kata Salmi.

Dia mengatakan belakangan ini terjadi aksi perampasan sepeda motor, sehingga menambah kekhawatiran bila ke luar rumah malam hari jika tidak ada keperluan yang penting.

Warga merasa kecewa karena di Kecamatan Mauk yang juga merupakan kawasan pesisir, sudah dilengkapi lampu PJU yang pada malam hari menyala.

Mayoritas warga di pesisir Kabupaten Tangerang merupakan nelayan dan petani sehingga mereka sering mengurus aneka keperluan pada malam hari.

Mengenai keberadaan PJU tersebut pernah disampaikan ke anggota DPRD Kabupaten Tangerang dari daerah pemilihan Sukadiri, Pakuhaji, Teluknaga maun Kosambi, tapi tidak ada tanggapan serius.

Sementara itu, Bupati Tangerang Ahmed Zaki Iskandar mengatakan pihaknya akan melakukan pendataan mengenai kebutuhan PJU oleh pihak terkait.

Ahmed mengatakan pihaknya juga akan melakukan koordinasi dengan petugas PT PLN terkait masalah PJU apakah ada kendala soal keterbatasan pasokan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015