Serang (Antara News) - Perusahaan pengelola jalan tol Tangerang - Merak, PT Marga Mandalasakti (MMS) memiliki program untuk membuat berat badan ideal bagi seluruh karyawannya dalam rangka mewujudkan K3 (Keselamatan dan Kesehatan Kerja) di lingkungan perusahaan.


"Kick off untuk menurunkan berat badan dimulai Jumat (13/2) bagian dari program untuk mengingatkan kepada karyawan pentingnya hidup sehat serta bahaya hipertensi," kata Sunarto Sastrowiyoto Direktur Teknik & Operasi MMS pada peringatan bulan K3 Nasional, Jumat.

Kegiatan ini juga dibarengi dengan kampanye hari tanpa tembakau yang akan diselenggarakan setiap bulan, kata Sunarto selaku Ketua Panitia Pembina K3 MMS.

Sunarto mengatakan, kegiatan yang diselenggarakan di kantor gerbang tol Cilegon Timur dalam rangka memperingati bulan K3 nasional yang diselenggarakan 12 Januari sampai 12 Februari 2015.

Turut serta dalam acara ini Ketua Serikat Karyawan Tol Tangerang-Merak dan Kasie Pengawasan Norma K3 Depnakertrans Provinsi Banten yang diwakili Budiyanto.

Rangkaian kegiatan dalam memperingati bulan K3 Nasional 2015 ini merupakan momentum K3 yang secara rutin dilaksanakan untuk menumbuhkembangkan budaya K3. 

"Secara sadar kami terus berupaya melakukan peningkatan program-program K3 dalam setiap interaksi proses bisnis perusahaan menuju budaya prilaku dasar sehat," ujar Sunarto.

Sunarto mengatakan, perusahaan juga akan memastikan bahwa K3 dikelola secara terarah dan terukur agar dapat mendukung pencapaian target perusahaan dengan menggunakan standar Sistem Manajeman K3 dan Lingkungan Astra Green Company yang dinilai setiap tahunnya.

Pada acara puncak tersebut dilakukan juga pengukuhan Tim Tanggap Darurat MMS yang telah dilatih oleh Unit Tanggap Darurat Astra dan Badan SAR Nasional untuk water rescue.

Mewarnai peringatan bulan K3 Nasional 2015 ini, sebelumnya MMS telah melakukan Roadshow awareness Behavior Based Safety dan Cleaner Production ke seluruh Kantor Gerbang MMS pada tanggal 9-10 Februari lalu. 

Lomba Cerdas Cermat K3 untuk karyawan MMS pun telah diselenggarakan pada tanggal 11 Februari kemarin.

Dengan dilaksanakannya rangkaian kegiatan tersebut, diharapkan dapat meningkatkan kepedulian dan perilaku aman pada seluruh Insan Mandala dan value chainnya serta menjadikan pengelolaan K3 di MMS menjadi top of mind dalam peningkatan pelayanan prima kepada para pengguna jalan tol Tangerang-Merak.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015