AEON Mall BSD City, Kabupaten Tangerang menghadirkan hasil panen hidroponik melalui ajang Farm to Table dalam menyambut HUT ke-77 Republik Indonesia.

Dalam program Farm to Table, AEON Mall BSD City berkolaborasi dengan Masyarakat Petani dan Pertanian Organik Indonesia (Maporina) menghadirkan pameran buah dan sayur lokal beserta produk tani lainnya selama periode 5 hingga 21 Agustus 2022.

Baca juga: AEON Mall Indonesia donasi baju dan buku sambut hari bumi

Direktur PT AEON Mall Sinar Mas Land (AMSL) Fariyanto Nickholas Sonda dalam keterangan tertulis, Minggu, mengatakan acara Farm to Table menyajikan beragam buah dan sayur dari petani lokal. 

"Kami ingin memberikan wadah bagi para petani lokal untuk dapat memasarkan hasil pertaniannya yang kualitasnya tidak kalah dengan produk impor," kata Fariyanto.

Selain itu, jelas Farianto, AEON Mall ingin mengajak pengunjung untuk selalu menjaga kesehatan dengan mengonsumsi cukup buah dan sayur mengingat di masa pandemi penting untuk menjaga kesehatan.

Selain beragam buah dan sayur segar, produk pertanian lain yang dapat dijumpai di Farm to Table adalah microgreen dan aquaponic. 

Kedua produk pertanian ini merupakan bentuk dari pertanian perkotaan (urban farming) yang memanfaatkan ruang terbuka untuk menjadi lahan hijau sehingga cocok dilakukan di perkotaan karena hanya membutuhkan sedikit lahan dan bisa menggunakan peralatan sederhana.

Farm to Table diselenggarakan di atrium utama lantai dasar yang disulap menjadi kebun dalam ruang lengkap dengan booth buah dan sayur segar serta beragam tanaman hias dan herbal. 

"Pengunjung dapat langsung memilih berbagai produk pertanian lokal tersebut serta mendapatkan edukasi mengenai urban farming dari ahlinya," kata Farianto.

"Meski pun di masa pandemi ini kami sudah kembali menggelar acara, kami tetap disiplin dalam menerapkan protokol kesehatan dengan mewajibkan para peserta Farm to Table untuk menggunakan masker,” lanjut Fariyanto.

Selain program Farm to Table, dalam rangka menyambut HUT ke-77 RI, AEON BSD juga menghadirkan berbagai program belanja selama periode "77 Aku Cinta Indonesia".

Johannes Ivan selaku Assistant Manager Operation AEON Mall BSD City mengatakan selama bulan Agustus juga diselenggarakan program belanja khusus melalui program "Pedjoeang Belandja" yakni voucher Ramen Village – Food Culture senilai Rp50.000 dengan minimal belanja Rp770.000. 

"Kemudian terdapat dua program belanja yang berlaku khusus di Food Carnival, yaitu ‘Merdeka Happy Tummy’ dan special di tanggal 17 Agustus saat Hari Kemerdekaan Republik Indonesia, akan ada ‘Belandja Tak Gentar’ yang menawarkan pengembalian (cashback) hingga 100 persen," kata Johannes.

"Kami berharap, pengunjung setia AEON MALL BSD CITY bisa datang ke FARM TO TABLE dan merasakan shopping experience yang unik dengan bertemu langsung dengan para petani lokal, berbelanja buah dan sayur segar serta tentu saja bisa mengikuti beragam program belanja yang kami hadirkan. Selain itu, kami juga ingin mengedukasi pengunjung setia kami untuk bisa menerapkan gaya hidup yang sehat," demikian Johannes.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022