Atlet lempar cakram asal Kabupaten Tangerang, Banten, Maman Rasiman berhasil meraih medali perak pada ajang ASEAN Para Games ke-11 tahun 2022 di Solo, Jawa Tengah, Minggu.

Ketua National Paralympic Commite (NPCI) Kabupaten Tangerang, Sri Rahayu melalui keterangan tertulis diterima di Tangerang, Minggu mengatakan bahwa raihan medali yang diberikan atlet NPC asal Tangerang tersebut patut diberi apresiasi.

Baca juga: KONI Kabupaten Tangerang siapkan atlet lebih matang hadapi PON XXI

"Karena pertandingan pada ajang ini sangat ketat karena diikuti oleh negara-negara di Asia Tenggara," katanya.

Ia pun menyampaikan rasa bangganya atas keberhasilan salah satu atletnya yang sudah memberikan capaian secara maksimal untuk mengharumkan nama Indonesia khususnya daerah Kabupaten Tangerang.

"Dan ini sudah menjadikan sebuah capaian yang maksimal," ujarnya.

Sementara itu, Kepala Bidang Olahraga Dinas Pemuda, Olahraga, Kebudayaan dan Pariwisata (Disporabudpar) Kabupaten Tangerang, Ali Marisan juga menyampaikan apresiasi atas prestasi yang diraih oleh atlet lempar cakram asal wilayahnya itu.

"Alhamdulillah kita mendapatkan medali perak walaupun belum mencapai target emas, tapi ini merupakan sebuah kebanggaan bagi Kabupaten Tangerang," tuturnya.

Menurut dia, pihaknya akan terus memotivasi dan mendukung dengan segala kemampuan agar tercapai hasil maksimal. Karena para atlet yang kini tengah berjuang telah membuktikan bahwa kekurangan tidak menghalangi untuk bisa berprestasi.

"Semoga dengan raihan ini, Maman Rasiman bisa menjadi motivasi bagi disabilitas lainnya di Kabupaten Tangerang bahwa kekurangan tidak menjadikan hambatan untuk berprestasi dan membawa harum nama bangsa dan negara," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022