Tangerang (Antara News) - Sebanyak 1.800 siswa SMA/ SMK menghadiri kegiatan try out yang diselenggarakan Universitas Multimedia Nusantara (UMN) Serpong Tangerang pada Minggu (1/2) dalam rangka persiapan menghadapi ujian nasional.


"Peserta berasal dari 50 SMA dan SMK se Jabodetabek," kata General Manager Marketing and Business Development UMN, Arief Setyadi di Serpong Tangerang, Senin. 

Arief mengatakan, kegiatan yang sudah diadakan sejak tahun 2013 ini diharapkan membawa dampak positif bagi para peserta dalam mengerjakan UN yang akan dilaksanakan pada (13/4-15/4) mendatang.

“Salah satu poin penting untuk dapat meraih sukses dalam menghadapi apapun adalah persiapan yang matang. Dengan menyelenggarakan Try Out ini, kami dari UMN berharap dapat mempersiapkan para siswa untuk menghadapi Ujian Nasional sehingga para siswa dapat lebih siap secara materi dan secara mental," ujar Arief.

Arief berharap para siswa ini  dapat meraih hasil yang maksimal dan
dapat meneruskan ke jenjang pendidikan yang lebih tinggi dengan mudah.

Tak seperti kegiatan Try Out pada umumnya, para peserta tak hanya mengerjakan dan membahas soal belaka.

Sebagai universitas yang berbasis pada Teknologi Informasi dan Komunikasi (ICT), UMN mengajak para siswa untuk mengenal lebih dekat perihal ICT dan technopreneurship (wirausaha berbasis teknologi). 

UMN menyuguhkan pameran teknologi yang dibuat oleh Fakultas ICT UMN dan pameran produk technopreneurship dari mahasiswa Program Studi Manajemen UMN.

Diharapkan melalui rangkaian acara ini, para peserta mengenal dan memahami perkembangan teknologi di masa yang akan datang. Dengan demikian, mereka bisa mempersiapkan masa depanya lewat pengetahuan dan keterampilan di bidang teknologi yang memadai. 

Sebab selain dapat menopang perkembangan karier di masa yang akan datang, pemahaman yang luas mengenai perkembangan teknologi informasi dan komunikasi juga bisa menginspirasi generasi muda untuk menciptakan inovasi dan bisnis di bidang tersebut.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015