Guna memberikan pelayanan prima, serta dalam rangka Hari Dharma Karya Dhika ke-77, Kantor Imigrasi kelas 1 non TPI Serang mengadakan pelayanan jemput bola, yakni dengan melaksanakan Paspor Masuk Desa yang digelar di Majlis Dzikir Al-Faruq. Dalam kegiatan ini kantor imigrasi setempat menargetkan sebanyak banyaknya bagi warga yang hendak membuat paspor, Kamis 04/08.

Kantor Imigrasi kelas 1 non TPI Serang kembali melaksanakan program layanan paspor masuk desa. Program yang sempat terhenti pada tahun 2020 lalu karena pendemi COVID-19 diyakini akan membantu masyarakat yang membutuhkan layanan keimigrasian.

Baca juga: Pertama kali, Kantor Imigrasi Serang sosialisasi keimigrasian & Poltekim ke Ponpes

kegiatan ini adalah layanan program jemput bola ke masyarakat dalam hal pembuatan paspor langsung ke lapisan masmasyarakat. Rencananya, pelaksanaan paspor masuk desa ini akan digelar sepekan hingga 12 agustus mendatang.

Kepala Divisi Keimigrasian Banten, Ujo Sutojo mengatakan, kegiatan hari ini merupakan kerjasama kantor imigrasi kelas 1 non TPI Serang dengan Majelis Dzikir Al-Faruq yang dipimpin oleh Syaeful Anwar. menurutnya paspor masuk desa merupakan program dalam rangka hari ulang tahun Kementerian Hukum dan HAM yang ke-77 pelayanan di sini banyak warga yang akan melaksanakan ibadah umroh dari Majelis Dzikir Al-Faruq.
Kepala Divisi Keimgrasian Banten, Ujo Sujoto saat memberikan sambutan pada kegiatan layanan paspor masuk desa, dalam rangka HUT Dharma Karya Dhika ke - 77 di Majelis dzikir Al- Faruq


Lebih lanjut ia menjelaskan, bahwa program paspor masuk desa ini ditargetkan sebanyak-banyaknya di 77 tempat di Indonesia, sesuai dengan hari jadi yang ke-77. Pihaknya berharap melalui paspor masuk desa ini dapat membuat kepercayaan masyarakat kepada Kemenkumham lebih baik, serta kemenkumham dapat memberikan pelayanan lebih baik lagi.

“Pada hari ini atas kerja sama dengan majelis dzikir al-faruq yang dipimpin oleh kiai syaiful anwar kami bisa melaksanakan paspor masuk desa, dalam  merupakan program dalam rangka hari ulang tahun kemenkumham ke 77. Pelayanan disini banyak warga yang akan melaksanakan ibdah umroh alhamduliah kita bisa layani, dalam rangka melaksanakan layanan publik, bahwa masyarakat harus dilayanan secara prima sebaik mungkin, makanya kami melakukan jemput bola melayani dimana masyarakat berada, ujarnya.”

Pimpinan Majelis Dzikir Al-Faruq, Syaeful Anwar mengatakan, bahwa pihaknya sangat mendukung program layanan Paspor Masuk Desa yang dilaksanakan oleh Kemenkumham Banten. Menurutnya program ini memudahkan masyarakat dalam membuat paspor.

“Kami sangat puas sekali dan kamipun mendukung dari pihak ulama maupun pihak disini dengan adanya terobosan mengenai program imigrasi masuk desa ataupun pembuatan paspor semoga dengan terobosan ini akan lebih memudahkan masyarakat agar bisa membikin paspor dengan mudah dan cepat” katanya.

Pihak Imigrasi serang juga berharap, dengan program ini dapat membuat kepercayaan masyarakat kepada Kemenkumham lebih baik. Karena melalui program ini juga sekaligus memberikan sosialisasi tentang paspor, fungsinya, dan lain lain, sehingga masyarakat lebih tahu tentang perjalanan lintas negara.

 

Pewarta: Rangga Eka Putra

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022