Jakarta (Antara News) - PT Mulia Empat Satu menawarkan solusi pengelolaan gudang yang efisien melalui  penggunaan rak bertingkat otomatis, pelatihan warehouse risk management, serta jasa inspeksi rak berkala melalui inspektor bersertifikat.



"Kami ingin menawarkan kepada kalangan industri bagaimana memaksimalkan gudang yang mereka miliki sehingga pengoperasiannya menjadi lebih efisien," kata Direktur PT Mulia Empat Satu, Marcell Gunawan di Jakarta, Rabu.


Marcell mengatakan, ditengah-tengah kebutuhan lahan yang semakin sulit untuk industri dan pergudangan di kota-kota besar, maka sistem pergudangan mampu memaksimalkan ruang penyimpanan menjadi suatu kebutuhan.


Marcell mengatakan, kalau dalam sistem rak manual biasanya tinggi rak memiliki keterbatasan, sehingga ruang di atas gudang banyak yang kosong, maka dengan sistem yang kita miliki rak dapat kita tambah tingginya tanpa mengganggu arus keluar dan masuk barang.


Menurut dia, dalam manajemen gudang kita mengenal istilah first in first out dan first in last out (FIFO dan FILO) semua itu tidak akan terganggu bahkan akan lebih cepat, tetapi kapasitas penyimpanan justru semakin bertambah.


Sistem yang kami pergunakan juga akan sangat bermanfaat bagi industri makanan dan minuman yang terikat dengan masa tenggang waktu konsumsi (expiry date) sehingga membutuhkan manajemen sistem penyimpanan yang benar, jelas dia.


Marcell mengatakan, kami memiliki produk rak gudang (pallet racking) merek Stow asal Belgia yang dikenal sebagai salah satu pemasok rak gudang internasional.


Stow memegang lisensi FEM dari Eropa untuk memastikan kualitas dan standar racking yang dihadirkan memenuhi standar internasional. Dengan pengalaman lebih dari 35 tahun Stow fokus untuk menghadirkan berbagai sistem dan disain rak berkualitas, jelas Marcell.


Sementara itu menurut komisaris PT Mulia Empat Satu Hadi Sampurno, selain menawarkan sistem rak terbaik, perusahaan juga menyelenggarakan pelatihan kepada operator pergudangan agar lebih efisien dalam mengelola gudang.


"Kami juga menyediakan jasa inspeksi rak berkala yang dilakukan inspektor bersertifikat SEMA Inggris yang dikenal sebagai sertifikat untuk sistem keamanan rak," ujar Hadi.


Hadi mengatakan, industri dan pemilik gudang tidak perlu khawatir untuk menambah ketinggian rak karena kami juga memberikan solusi inspeksi berkala untuk keamanannya.


Hadi mengatakan, saat ini perusahaan memiliki dua kantor cabang, yakni di Jakarta untuk melayani Indonesia bagian Barat dan di Surabaya untuk melayani Indonesia bagian Timur.


"Saat ini kami sudah memiliki enam client di Indonesia, seluruhnya merupakan perusahaan besar serta telah lama beroperasi di Indonesia," ujar dia.


Hadi mengatakan, sistem yang dipergunakan juga dapat dipergunakan untuk ruang penyimpanan dingin sampai diposisi minus sekalipun sehingga sangat cocok dengan bisnis perikanan yang tengah digalakkan pemerintah. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2015