Kecamatan Karawaci di Kota Tangerang Banten menyalurkan sejumlah bantuan seperti kursi roda bagi lanjut usia (lansia) dan paket sembako kepada warga korban kebakaran.

Camat Karawaci yakni Mahdiar di Tangerang Rabu mengatakan penyaluran kursi roda merupakan program dari UPZ Baznas Kecamatan Karawaci kepada lansia yang membutuhkan.

Baca juga: Pengemudi ojek di Kota Tangerang dilatih bantu penanganan kecelakaan kerja

"Hari ini kami menyalurkan bantuan kepada dua lansia yakni Ibu Amiri dan Ibu Sumianah yang membutuhkan kursi roda dalam menunjang aktifitas hariannya. Semoga ini bermanfaat dan menjadi keberkahan," kata Mahdiar di sela kegiatan penyaluran bantuan kursi roda kepada warga Kelurahan Margasari, Rabu.

Kemudian, penyaluran bantuan sembako diberikan kepada keluarga Toto, warga RT3/RW1 Kampung Ranca Dulang di Kelurahan Margasari yang mengalami peristiwa kebakaran beberapa waktu lalu.

Bahkan, Kecamatan Karawaci bersama Baznas sedang berencana untuk memberikan bantuan lainnya yakni berupa perbaikan rumah. "Kami sudah diskusikan dengan Baznas untuk membantu perbaikan rumah usai kebakaran dalam meringankan beban masyarakat," ujarnya.

Kecamatan Karawaci juga memberikan makanan sehat berupa ikan dalam upaya mengentaskan kasus stunting yang saat ini sedang digalakkan.

Ikan yang diberikan merupakan hasil panen di KWT Margasari Kita Bisa Kampung Jawa RT3/RW4. Sehingga hasil olahan tersebut dimanfaatkan juga untuk program lainnya seperti stunting.

"Kita lakukan panen ikan lele hari ini di KWT Margasari. Hasil panen kemudian kita berikan kepada balita dalam mengentaskan program stunting," ujarnya.

Sumianah, warga RT2/RW7 Kelurahan Margasari mengatakan dirinya berterima kasih mendapatkan bantuan kursi roda dari Kecamatan Karawaci dalam menunjang kegiatan sehari - harinya.

"Sangat terima kasih banget dapat bantuan ini. Karena ini sangat membantu saya ke depannya," ujarnya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022