Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Kota Tangerang, Banten, akan menambah menu infak dan sedekah di fitur "Ayo Zakat" yang berada di aplikasi Tangerang Live.

Ketua Baznas Kota Tangerang KH Aslie Elhusyairy di Tangerang, Kamis, mengatakan fitur "Ayo Zakat" yang selama ini sudah berjalan telah banyak dimanfaatkan oleh masyarakat seperti menyalurkan zakat fitrah dan zakat maal

Oleh karena itu, Baznas ingin menambah menu lainnya agar program yang dijalankan Baznas bisa berjalan lebih optimal seiring dengan perkembangan teknologi informasi saat ini.

"Akan ada penambahan menu baru dalam fitur 'Ayo Zakat' sehingga masyarakat yang menggunakan teknologi informasi bisa menyalurkan zakat dari layanan yang ada," katanya.

Kemudian Baznas juga mengajak Dinas Kominfo memberikan sosialisasi dan informasi kepada masyarakat terkait program dan hal lainnya yang dijalankan.

“Seperti uang zakat yang sudah diterima oleh Baznas akan disalurkan ke mana saja, jumlah uang zakat yang diterima, serta memberitahu jika sudah waktunya masyarakat untuk membayar zakat mereka masing-masing,” kata dia.

Kepala Diskominfo Indri Astuti mengatakan bahwa Diskominfo akan mendukung penuh Baznas dan memberi ruang serta terus mengoptimalkannya. Diskominfo berharap bisa berperan lebih untuk meningkatkan program Baznas dan berkolaborasi membangun ekonomi umat.

“Diskominfo akan menyosialisasikan melalui program yang ada di Tangerang TV serta media lain yang sudah ada dan terus mengupayakan program yang ingin ditingkatkan oleh Baznas,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022