Balai Penjamin Mutu Pendidikan (BPMP) Provinsi Banten memberikan apresiasi kepada Pemerintah Kota Tangerang yang sudah merealisasikan kurikulum merdeka hingga saat ini mencapai 93,94 persen.

“Kami siap bersinergi agar capaian penerapan kurikulum ini semakin maksimal dan meningkatkan mutu pendidikan Kota Tangerang, dan juga Indonesia,” kata Kepala BPMP Provinsi Banten Afrizal Sihotang saat melakukan kunjungan kerja ke Puspemkot Tangerang, Selasa.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin mengatakan Pemerintah Kota Tangerang mendukung sepenuhnya penerapan kurikulum pendidikan yang digulirkan bagi satuan pendidikan di Indonesia.

“Saat ini sudah ada 792 total sekolah yang sudah mengimplementasikan kurikulum merdeka. Tentunya kami terus berusaha menyosialisasikan hal ini juga kepada orang tua siswa agar penerapan kurikulum ini berjalan baik,” kata dia.

Berdasarkan data akses Platform Merdeka Mengajar (PMM) untuk wilayah Kota Tangerang, capaian Adoption Rate Sekolah dalam Implementasi Kurikulum Merdeka hingga saat ini sudah mencapai 93,94 persen.

Wakil Wali Kota berharap, penerapan kurikulum merdeka sebagai upaya peningkatan kualitas dan kapasitas sumber daya di bidang pendidikan dapat diwujudkan dengan implementasi dan sinergitas yang optimal.

“Semoga kurikulum merdeka belajar ini bisa menyalurkan minat dan bakat siswa semakin tepat sebagai bekal masa depan,” katanya.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022