Tangerang (Antara News) - Asosiasi Pengelola Pusat Belanja Indonesia (APPBI) DPD Banten secara resmi menutup penyelenggaraan Banten Great Sales 2014 bertempat di Tangcity Mall Kota Tangerang dengan menggelar beragam seni tradisional di Provinsi Banten.


Bertempat di Atrium Tangcity Mall, Minggu sore, pengunjung disuguhi Angklung Buhun seni tradisional suku Baduy dan Lenggang Cisadane seni tradisional masyarakat kota Tangerang.

Banten Great Sale (BaGS) 2014 merupakan kerja sama APPBI DPD Banten dengan Pemerintah Provinsi Banten merupakan rangkaian HUT Provinsi Banten, sekaligus mengembangkan bisnis dan perdagangan dalam upaya meningkatkan pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten.

"Kegiatan BaGS melibatkan 20 mall besar yang tersebar di Provinsi Banten dengan memberikan potongan harga mulai dari 20 sampai 80 persen untuk semua barang yang diperdagangkan," kata  Roy Mande Nicholas, Ketua pelaksana BaGs di Tangerang, Minggu.

enurut Roy, BaGS diselenggarakan sebulan penuh mulai dari 29 November sampai 28 Desember 2014, serta mendapat animo yang besar dari masyarakat ditandai dengan meningkatnya jumlah kunjungan masyarakat di mal-mal penyelenggara BaGS 2014.

Seperti di Tangcity Mall selain memberikan potongan harga (diskon), juga memiliki program berhadiah "shopaholic stamprize" yakni pengunjung dapat menukarkan struk belanja dengan hadiah.

Tangcity memperpanjang program diskon dan pemberian hadiah ini untuk memberikan kesempatan kepada pengunjung yang belum sempat mengikuti BaGS 2014.

Berbarengan penutupan BaGS 2014, Tangcity Mall akan menggelar pameran UKM (Usaha Kecil dan Menengah) dan pagelaran budaya.

Staf Ahli bidang Ekonomi Provinsi Banten M. Nasir menyampaikan penghargaan yang setinggi-tingginya kepada pengusaha ritel di Provinsi Banten yang telah mendukung kegiatan BaGS 2014.

Menurut dia program semacam ini sangat penting dalam upaya mendukung pertumbuhan ekonomi di Provinsi Banten sekaligus membuka kesempatan kerja.

Melalui BaGs, pemerintah berharap dapat terus meningkatkan perkembangan dan pertumbuhan dunia retail, khususnya pusat-pusat belanja, hiburan dan rekreasi diseluruh wilayah Provinsi Banten, semoga ini juga dapat memberikan semangat dan nuansa baru bagi masyarakat dan pelancong, ujar Nasir. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014