Dewan Pimpinan Pusat (DPP) Perkumpulan Pejuang Bravo Lima, Selasa (04/07), melantik pengurus Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Banten yang digelar di salah satu hotel di Kota Cilegon.

Pelantikan langsung dilakukan oleh mantan Menteri Agama Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi yang duduk selaku Ketua Umum DPP PBL.

Pelantikan kepengurusan DPD Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Banten merupakan kepengurusan yang baru, dimana sebelumnya Bravo Lima merupakan tim pendukung maupun pemenangan Capres Jokowi-Jusuf Kalla, dan Jokowi - Ma'aruf Amin, yang kini berdiri sebagai organisasi masyarakat untuk menjaga  kerukunan dan kedamaian masyarakat.
Pelantikan Kepengurusan DPD Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Banten. (Susmiatun Hayati)

Adapun susunan kepengurusan DPD Perkumpulan Pejuang Bravo Lima Provinsi Banten, untuk Dewan penasihat masih dijabat oleh Embay Mulya Syarif, Jabatan Ketua DPD dijabat oleh Sahruji, Wakil Ketua Andika Hazrumy, dengan Sekretaris dijabat oleh Eden Gunawan.

Usai pelantikan, Jenderal TNI Purnawirawan Fachrul Razi menjelaskan 

"Dulu ini namanya relawan Bravo 5 untuk memenangkan pak Jokowi pada saat berpasangan dengan pak JK dan pak Ma'ruf Amin dan setelah itu kami sepakat untuk sekarang ini menjadi ormas. Kami saat ini tidak mengawal siapapun, jadi kami nanti mencoba menyamakan pilihan, tapi kalau tidak nanti kami lepas masing-masing. Yang penting semua tetap kompak di dalam organisasi maupun bangsa ini, kami sudah bukan relawan lagi," katanya.

Lebih jauh ia menegaskan, jika kedepan Perkumpulan Pejuang Bravo Lima memiliki jagoan masing-masing dalam pilihan calon presiden nantinya, ia mengimbau agar pengurus di dalamnya tetap rukun dan turut menjaga kondusifitas di masing-masing wilayah. "Kedamaian kerukunan tetap kita jaga, Demokrasi itu kan tidak mungkin semua orang pilihannya sama tapi bagaimana kita ajak, silahkan dengan pilihan masing-masing. Tapi kita punya tanggung jawab yang sama terhadap bangsa," tegasnya.

Sahruji selaku Ketua DPD PBL Provinsi Banten mengaku siap menjalankan amanah kepengurusan untuk tetap berkontribusi terhadap bangsa dengan menjaga kondusifitas dan keamanan di daerah dengan tetap menjaga kerukunan dan kedamaian.

"Seperti tadi yang disampaikan bahwa terbentuknya Perkumpulan Pejuang Bravo Lima ini adalah untukmu kerukunan dan kedamaian Indonesia ku, jadi langkahnya bisa memberikan kontribusi terhadap kepentingan masyarakat dan daerah, bangsa dan negara ini dalam rangka membangun kerukunan dan kedamaian," jelasnya.


 

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022