Jakarta (Antara News) - Pelaksana Tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno mendapatkan Antara Award 2014 sebagai mitra Kepala Daerah bersama Gubernur Jawa Timur Sukarwo.

Antara Award dalam rangka HUT Perum LKBN Antara ke-77 juga diberikan kepada Wali kota Bandar Lampung, Wali kota Lokseumaweh, Wali kota Ambon dan Walikota Serang. Antara Award 2014 bagi mitra kepala daerah diserahkan dewan Pengawas DJ Nachrowi di Wisma Antara Jakarta, Kamis. 

Puncak peringatan HUT Perum LKBN Antara ke-77 tersebut juga dihadiri Presiden Joko Widodo. Presiden Joko Widodo dalam kesempatan tersebut juga mendapatkan Antara Achievment Award 2014 sebagai tokoh pilihan rakyat dan 'Maan Of The Years'. 

Presiden Joko Widodo dalam sambutannya mengatakan, di era keterbukaan informasi dan kebebasan pers, persaingan industri media semakin kuat dan pemberitaannya cenderung sensasional karena kebutuhan pasar dan industri. Namun demikian, meskipun pemberitaan media tajam dan menggigit, harus mendidik dan jangan sampai 'melukai'.

"Media boleh tajam tapi yang mendidik, tajam jangan melukai dan beritanya jangan menggigit tapi membuat 'berdarah-darah'," kata Presiden Joko Widodo.

Presiden berharap pemberitaan media boleh tajam dan menggigit tapi juga mendidik masyarakat dan menumbuhkan rasa optimisme. Sebab jika pemberitaan yang selalu negatif bisa menumbuhkan dan terbangun opinisi masyarakat yang penuh pesimis.

"Kita harus optimis, saya melihat kedepan bangsa Indonesia ini akan cerah. Media juga penting sebagai sosial kontrol dan 'ceck and balance'," katanya.

Presiden juga berharap kedepan Kantor Berita Antara harus menjadi 'Public Relation' Negara.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014