Jelang persiapan menghadapi verifikasi faktual Partai Pemilu 2024 oleh Komisi Pemilihan Umum (KPU) pada Agustus 2022 mendatang, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) yang mengusung semangat religius, kerakyatan dan nasionalis
di wilayah Provinsi Banten mulai bersiap melengkapi syarat administrasi, yang diantaranya keberadaan kantor sekretariat. 

Jika sebelumnya telah meresmikan Kantor Sekretariat DPW Parsindo Provinsi Banten, pada Sabtu (25/06), Sejumlah pengurus DPW hingga DPD, meresmikan Kantor Sekretariat DPD Parsindo Kota Cilegon di lingkungan Karangtengah, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon.

Peresmian Kantor Sekretariat DPD Parsindo Kota Cilegon itu turut dihadiri Edi Wibowo selaku Wakil Ketua DPW Parsindo Provinsi Banten, Tarun selaku Dewan Pembina Parsindo, Neti Heriya selaku Ketua DPD Parsindo Kota Cilegon, Tantowi selaku Ketua DPC Cibeber, Sutari Ketua DPC Pulomerak, TB Romli Siaf selaku Ketua DPC Purwakarta, Hadimi selaku Bendahara DPD, Intan Selaku Wakil Bendahara DPD Parsindo Kota Cilegon, Irfan Zulhamdi selaku Sekjen DPD Parsindo Kota Cilegon, Ade Fahrudin selaku Ketua DPC Cilegon, dan Ferry Afrizal selaku Ketua DPC Citangkil.
Tarun Dewan Pembina Parsindo (kiri) dan Edi Wibowo Wakil Ketua DPW Parsindo Provinsi Banten (kanan) di Kantor Sekretariat DPD Parsindo Kota Cilegon di Lingkungan Karangtengah, Kelurahan Kedaleman, Kecamatan Cibeber, Kota Cilegon. (Susmiatun Hayati)

Wakil Ketua DPW Parsindo Provinsi Banten Edi Prabowo menjelaskan, persiapan pembentukan jajaran pengurus di tingkat DPD hingga DPC di delapan kabupaten dan kota di Banten seluruhnya sudah terbentuk, hanya saja untuk kesiapan sekretariat belum seluruhnya diresmikan. 

"Kita untuk melengkapi administrasi menjelang verifikasi faktual untuk pengurus itu sudah seratus persen, tapi kalau yang lain itu kesiapannya itu hanya kurang lima belas persen saja, tapi kita optimistis Parsindo akan lolos di Pemilu 2024 mendatang," katanya.

Sementara itu, Neti Heriya selaku ketua DPD Parsindo Kota Cilegon menjelaskan Partai Swara Rakyat Indonesia untuk wilayah Kota Cilegon seluruh pengurus DPC di delapan wilayah kecamatan sudah terbentuk. Bahkan untuk di Kota Cilegon pihaknya mengklaim sudah menyiapkan sejumlah kader untuk bisa memenangkan Parsindo dengan menargetkan satu kursi dari tiap dapil.

"Kami untuk pengurus delapan kecamatan di Cilegon sudah terbentuk, target kami itu lolos dulu kemudian baru fokus ke Pileg. Kader sudah kita siapkan, di Cilegon kan ada empat dapil kita targetkan tiap dapil itu satu kursi," Jelasnya.

Neti pun berharap kedepan, Partai Swara Rakyat Indonesia (Parsindo) bisa melambung di Kota Cilegon.

Pewarta: Susmiatun Hayati

Editor :


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022