PT PLN (Persero) UID Banten terus berupaya untuk meningkatkan kualitas pelayanan ke masyarakat, tidak hanya kecepatan pelayanan kelistrikan namun juga keandalan jaringan listrik menjadi prioritas bagi PLN. 

Upaya tersebut diwujudkan dengan gelaran sinergi Tim Pekerjaan Dalam Keadaan Bertegangan (PDKB) se-Banten dalam "Grebek Penyulang Saluran Udara Tegangan Menengah (SUTM)".

Kegiatan Grebek Penyulang tersebut berlangsung selama 5 hari, sejak tanggal 20 Juni hingga 24 Juni 2022 dan berkat hal ini tim PDKB berhasil berkontribusi dalam melaksanakan pemeliharaan pada 27 penyulang dengan penyelamatan 198.984 kWh.

"PLN memiliki tim elit yaitu tim PDKB yang akan mendukung kinerja keandalan listrik. Dengan adanya tim tersebut PLN tidak perlu menghentikan aliran listrik sehingga tidak akan mengganggu kenyamanan pelanggan untuk menikmati listrik," ujar Senior Manager Distribusi PLN UID Banten, Aji Lesmana di Tangerang, Jumat (24/6/2022).

Lebih lanjut Aji menjelaskan Tim PDKB merupakan pasukan elit PLN yang terlatih untuk melakukan pemeliharaan, penggantian komponen kelistrikan dan perbaikan jaringan listrik tanpa mengalami pemadaman.

“Berkat Tim PDKB yang memperbaiki jaringan tanpa padam ini, sebanyak 170.022 pelanggan PLN di Kota Tangerang tidak mengalami pemadaman dan masih bisa beraktivitas menggunakan listrik dengan nyaman,” jelas Aji.

Pemeliharaan jaringan ini ditujukan untuk menekan terjadinya gangguan penyulang di jaringan distribusi listrik dengan tidak mengganggu kenyamanan aktivitas masyarakat karena pelanggan PLN tidak mengalami pemadaman listrik.

“Kami menerjunkan 45 personil dalam 5 tim PDKB, yang terdiri dari 4 tim PDKB sentuh langsung dan 1 tim PDKB berjarak. Pemeliharaan jaringan listrik ini akan menyasar 199 titik lokasi perbaikan. Dengan adanya pemeliharaan ini diharapkan keandalan listrik di Kota Tangerang dapat semakin andal dan meningkatkan kenyamanan masyarakat,” ungkap Aji.

Aji juga menekankan kepada seluruh personil untuk selalu mematuhi SOP sekaligus mengutamakan keselamatan dalam bekerja.

"Kami berpesan agar seluruh petugas untuk tetap mematuhi SOP dalam bekerja, menggunakan APD saat bekerja di lapangan guna menjaga keselamatan dan kesehatan kerja".
 

Pewarta: Ridwan Chaidir

Editor : Ridwan Chaidir


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022