PT Bank Nationalnobu Tbk (Nobu Bank) menjalin kolaborasi sinergis dengan PT SRC Indonesia Sembilan (SRCIS), yang merupakan anak perusahaan PT HM Sampoerna Tbk. (Sampoerna), dalam hal penyediaan produk perbankan digital, termasuk dukungan permodalan bagi toko-toko kelontong yang bernaung di bawah jaringan SRC.

Acara yang dilaksanakan di Jakarta ini dihadiri oleh Suhaimin Johan, Direktur Utama Nobu Bank, didampingi oleh David Tantama, Chief Retail Business & Network, dan Steve Marciano Joe, selaku Head of Retail Banking. Sementara itu dari SRCIS dihadiri oleh Rima Tanago, Direktur SRCIS.

Baca juga: Antisipasi kecurangan, Pertamina perketat pengawasan penyaluran BBM di SPBU

Siaran pers yang diterima, Kamis, menyebutkan penandatanganan kerja sama tersebut turut disaksikan pula oleh John Riady dan Adrian Suherman mewakili Lippo serta Ivan Cahyadi selaku Sales Director Sampoerna.

Kerja sama ini merupakan wujud komitmen Nobu Bank untuk menyediakan fasilitas permodalan berupa KUR (Kredit Usaha Rakyat) yang disalurkan secara digital sehingga dapat mendukung Usaha Mikro Kecil dan Menengah (UMKM) untuk lebih maju, tumbuh dan berkembang. Dalam kesempatan tersebut dilakukan pula penyerahan KUR secara simbolis kepada salah seorang pemilik toko kelontong SRC.
 
Dalam penjelasannya, Suhaimin Johan menyampaikan bahwa Nobu Bank memiliki misi yang jelas dalam keberpihakannya pada UMKM dan pemberdayaan keuangan digital inklusif, yaitu menyediakan produk dan layanan yang sesuai dengan kebutuhan UMKM, salah satunya dalam hal permodalan yaitu KUR.

Seiring dengan semangat digitalisasi perbankan, maka Nobu Bank mengembangkan penyaluran KUR secara digital agar lebih mudah diakses oleh pelaku UMKM di manapun berada. Kerja sama dengan SRCIS yang telah memiliki platform digital, tentunya membuka kesempatan yang lebih luas bagi para pemilik toko-toko kelontong di bawah naungan SRC untuk mengembangkan usahanya melalui dukungan permodalan dengan suku bunga yang sangat ringan.
 
Direktur PT SRCIS, Rima Tanago, menyampaikan bahwa kerja sama dengan Nobu Bank akan menjadi "milestone" tersendiri bagi perkembangan jaringan SRCIS ke depannya.

Penyediaan permodalan melalui KUR sangat penting bagi pengembangan bisnis toko-toko kelontong binaan SRC, karena penguatan modal merupakan langkah awal bagi mereka untuk meningkatkan daya saingnya di tengah kompetisi modern.

Proses pengajuan yang dapat dilakukan di aplikasi "Ayo SRC Toko" ini menjadi nilai tambah yang sangat memudahkan para pemilik toko. Pasalnya, akses terhadap program KUR dan proses pengajuan menjadi lebih mudah.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022