Institut Kemandirian Dompet Dhuafa Kabupaten Tangerang, Banten membuka pelatihan gratis digital marketing dan programing bagi para remaja dan pelaku usaha mikro kecil dan menengah (UMKM) di daerah itu.

Manager Program Development Institut Kemandirian Sri Apriyanti di Tangerang, Rabu mengatakan bahwa pelatihan itu dilaksanakan sebagai bentuk peningkatan kemampuan dan wawasan para peserta.

Baca juga: Kejari Tangerang terapkan keadilan restoratif bagi tersangka pencuri Hp

"Institut Kemandirian menyediakan tiga pilihan untuk pelatihan Digital Marketing dan Programing. Ketiganya yaitu Digital Marketing for UMKM, Digital Marketing for Profesional Advertise dan Programing," katanya.

Ia menyebutkan, kegiatan jenis pelatihan tersebut juga telah sesuai dengan kebutuhan pasar dan kemajuan teknologi.

"Ketiga jenis pelatihan akan dilaksanakan secara gratis bagi pendaftar yang sesuai persyaratan yang sudah ditentukan," ujarnya.

"Selain itu saat ini Indonesia membutuhkan 9 juta tenaga terampil di bidang digital. Peluang ini harus kita ambil," tambahnya.

Oleh sebab itu, ujar dia, Institut Kemandirian membuka kesempatan bagi masyarakat Indonesia yang memiliki minat di bidang digital untuk bergabung dalam program Boothcamp Digital Marketing dan Programming.

"Program ini dilaksanakan secara hybrid dimana untuk kelas offline akan dilaksanakan di Kampus Institut Kemandirian di Karawaci. Mari ajak kerabat dan saudara untuk mengembangkan potensi diri melalui program ini," tutur dia.

Adapun untuk para peserta yang ingin mengikuti kelas Digital Marketing for UMKM itu bisa memenuhi persyaratan diantaranya seperti sudah memiliki usaha minimal 3 bulan, berusia 20-40 tahun, tidak dalam masa kuliah, diutamakan memiliki laptop RAM 4 GB dan punya basic design graphic serta Penghasilan bersih di bawah UMR Jakarta

Semantara untuk Digital Marketing for Advertising, punya  persyaratan,  antara lain, berusia 20-35 tahun, tidak dalam masa kuliah, diutamakan memiliki laptop RAM 4 GB dan punya basic design graphic 

Berikut link pendaftaran untuk mengikuti pelatihan http://bit.ly/Daftar-Boothcamp

Pendaftaran akan dibuka mulai 18-29 Juni 2022, kemudian pengumuman seleksi pada 1-2 Juli 2022 dan interview 4-6 Juli 2022.

Selanjutnya, tahapan pengumuman peserta lulus pada 9 Juli 2022 dan kelas perdana dilaksanakan pada 16 Juli 2022.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022