Pengurus DPD Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Kabupaten Tangerang, Banten menyalurkan bantuan sejumlah kursi roda kepada warga lanjut usia (lansia) di daerah itu.

"Bantuan kursi roda ini merupakan bagian dari kepedulian sosial KNPI terhadap warga yang membutuhkan," kata Ketua KNPI Kabupaten Tangerang, Juanda di Tangerang, Selasa.

Baca juga: Mantan anggota DPRD Kabupaten Tangerang tersangka korupsi menyerahkan diri

Ia menjelaskan, dalam penyaluran bantuan tersebut diserahkan secara simbolis kepada Tami (77), warga Kampung Rawa Lindung, Desa Cengklong, Kecamatan Kosambi, Kabupaten Tangerang.

"Jadi ini merupakan kursi roda bantuan dari Kemensos RI yang diberikan kepada kami," katanya.

Sementara, Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Tangerang Asep Sujana menambahkan pemberian kursi roda kepada warga yang membutuhkan tersebut merupakan bagian dari rangkaian untuk menyambut HUT KNPI pada (23/7) mendatang.

"Ini bagian dari rangkaian jelang bulan pemuda atau menyambut HUT KNPI," ucap dia.

Atas adanya bantuan tersebut, keluarga penerima Subiyono, menyampaikan rasa terima kasih atas pemberian bantuan dan respon cepat dari DPD KNPI Kabupaten Tangerang.

"Sudah lebih dari satu tahun ibu saya sakit dan tidak bisa berjalan. Karena lumpuh atau stroke. Bantuan ini sangatlah bermanfaat. Terima kasih Ketua KNPI, terima kasih Kemensos," kata dia.

Pewarta: Azmi Syamsul Ma'arif

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022