Tangerang (AntaraBanten) - Pembangunan jalan layang (flyover) simpang Gaplek, Pamulang, Kota Tangerang Selatan, Banten sudah memasuki tahap pembebasan lahan.

Ketua Tim Pengadaan Tanah, Ismunandar di Tangerang, Selasa, mengatakan, dalam tahap tersebut Pemda akan melakukan pemetaan terhadap pemukiman warga yang terkena penggusuran.

Nantinya akan diketahui lokasi yang terkena dampak pembangunan. Kemudian, Pemkot Tangsel pun sudah memberikan pengumuman hasil inventarisir dan identifikasi tanah.

Warga bisa melihatnya di beberapa kantor kecamatan dan kelurahan seperti Kecamatan Pamulang, Ciputat, Kelurahan Pondok Cabe Udik dan Pamulang Timur, Kelurahan Cipayung dan Ciputat.

"Jadi, bagi warga yang pemukimannya terkena penggusuran, bisa melihat data yang telah diinventarisir oleh tim." ujarnya.

Kepada warga yang merasa keberatan terhadap lokasinya terkena dampak pembangunan, bisa mengajukan keberatan. Namun, sikap keberatan ini tentunya berkaitan dengan data-data dan peta serta daftar pengumuman.

Bila tidak ada keberatan dari warga, maka pihaknya akan melanjutkan proses ke tahapan selanjutnya agar proses pelaksanaan pembangunan Flyover Gaplek bisa terealisasi.

"Kami harapkan warga bisa mendukung proses pembangunan flyover gaplek karena untuk kepentingan umum," ujarnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014