Komite Olahraga Rekreasi Masyarakat Indonesia (KORMI) Kota Tangerang, Banten mendata saat ini sudah ada 23 Induk Organisasi Olahraga (Inorga) di daerah itu yang terdaftar dan akan disosialisasikan kepada masyarakat agar lebih dikenal.

Ketua Umum KORMI Kota Tangerang M. Hanan Rahmadi dalam keterangan di Tangerang, Selasa,  mengatakan olahraga rekreasi adalah olahraga yang dilakukan oleh masyarakat dengan kegemaran dan kemampuan yang tumbuh serta berkembang sesuai dengan kondisi dan nilai budaya setempat.

Olahraga rekreasi yang ada seperti halnya senam, ketapel, dan gulat tangan.

"Jenis olahraga ini menjadi fokus kita untuk dikenalkan kepada masyarakat," katanya.

Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin menekankan pentingnya sosialisasi kepada masyarakat agar lebih mengenal olahraga rekreasi guna mewujudkan program mengolahragakan masyarakat dan memasyarakatkan olahraga.

Ia juga mendorong pembinaan dan pengembangan olahraga rekreasi sebagai upaya meningkatkan kesadaran masyarakat dalam menjaga kesehatan dan kebugaran.

Maka dari itu, kata dia, perlu kerja sama semua pihak dalam menggaungkan setiap kegiatan olahraga rekreasi agar dapat meningkatkan partisipasi masyarakat.

"Yang terpenting adalah bagaimana caranya agar masyarakat lebih mengenal dan memahami tentang olahraga rekreasi dan KORMI," katanya.
 

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022