Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah mengimbau jamaah haji dari wilayahnya segera melapor ke petugas kesehatan jika merasa mengalami gangguan kesehatan.

"Jika ada keluhan segera sampaikan, jangan sampai dirasakan sendiri, sebab ibadah haji juga bagian dari ibadah fisik," kata Wali Kota pada acara pelepasan jamaah calon haji di Masjid Raya Al Azhom, Tangerang, Sabtu.

Baca juga: Jamaah calon haji kloter pertama Banten diberangkatkan

Ia menuturkan, menurut warga yang baru pulang dari menunaikan ibadah umrah suhu di Kota Mekkah, Arab Saudi, saat bisa mencapai 48 derajat Celsius, dan kondisi yang demikian menuntut kondisi fisik yang prima untuk melaksanakan ibadah haji.

Oleh karena itu, Wali Kota mengingatkan jamaah haji untuk menjaga kesehatan dan kebugaran tubuh serta mencatat nomor kontak petugas yang bisa dihubungi sewaktu-waktu membutuhkan bantuan pelayanan kesehatan di Tanah Suci.

"Jadikan perjalanan ibadah haji ini sebagai bentuk syukur dan berharap dapat kembali ke Tanah Air lagi dengan selamat dan sehat. Selalu disiplin untuk menerapkan protokol kesehatan," katanya.

"Saya mengimbau agar di sana fokus untuk ibadah sehingga melahirkan khusyuk. Doakan agar Kota Tangerang dan Provinsi Banten selalu diberikan keberkahan dan dijauhkan dari segala musibah," ia menambahkan.

Wali Kota juga meminta jamaah haji mendoakan agar pemerintah bisa menyelesaikan pembangunan asrama haji di Cipondoh tepat waktu.

"Jika asrama haji di Cipondoh sudah selesai maka akan lebih dekat lagi nanti," katanya saat melepas 389 calon haji asal Kota Tangerang yang akan berangkat ke Tanah Suci.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022