Serang (AntaraBanten) - Pelaksana tugas (Plt) Gubernur Banten Rano Karno menyatakan penentuan sekretaris Komisi Pemilihan Umum (KPU) provinsi ditentukan oleh KPU pusat.

Ditemui usai melantik Kepala Distamben Provinsi Banten di Serang, Rabu, Rano menyatakan telah menyampaikan tiga nama sebagai calon Sekretaris KPU Provinsi Banten.

"Sesuai permintaan mereka, kita sudah kirimkan nama tiga calon, dan nanti biar pusat yang memutuskan," katanya.

Ketiga nama yang diajukan itu yakni Kabid Sumber Daya Alam  Balitbang Doddy Setia Graha, Kabag Adminsitrasi Pelaksana Pembangunan Biro Ekbang E Kusmayadi dan Kabag Pertanahan Biro Pemerintahan Nia Karmina.

Doddy ketika dikonfirmasi menyatakan tidak mengetahui kalau namanya diusulkan menjadi calon Sekretaris KPU Provinsi Banten oleh gubernur.

"Alhamdulillah kalau saya diusulkan, sebagai  bawahan saya siap ditugaskan dimana saja dan pantang hukumnya  menolak diberikan amanat dalam menjalankan roda pemerintahan," ujarnya.

Hal senada diungkapkan E Kusmayadi dan Nia Karmina, yang juga menyatakan tidak mengetahui kalau diusulkan menjadi kandidat  sekretaris KPU.

Keduanya menyatakan siap menjalankan tugas yang diberikan oleh Gubernur Banten.

Ketua Divisi Bidang SDM pada KPU Provinsi Banten Enan Nadia menyatakan  akan berkonsultasi dengan KPU pusat di Jakarta terkait tiga nama calon untuk pengisian jabatan Sekretaris KPU Banten itu.

Kekosongan jabatan Sekretaris KPU Provinsi Banten terjadi sejak 16 Oktober 2014 karena ditinggalkan oleh M Natsir yang ditunjuk sebagai Staf Ahli Gubernur Banten bidang Ekonomi dan Keuangan.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014