PT Graha Perdana Indah (GPI) meluncurkan klaster Evergreen Smart Living yang setiap unitnya didesain sebagai rumah pintar ramah lingkungan berlokasi di Jalan Cinangka Raya, Sawangan, Kota Depok, Jawa Barat.

Hunian yang diapit Kota Depok, Kota Jakarta Selatan, dan Pamulang Kota Tangerang Selatan merupakan klaster ke delapan setelah pembangunan sebelumnya berhasil terserap pasar.

Baca juga: Bank BTN genjot pembiayaan perumahan bagi milenial

Slamet Dwi Warno, Project Director Gardens at Candi Sawangan dalam keterangan, Sabtu, menuturkan selain melengkapi beberapa klaster sebelumnya yang telah lebih dulu dipasarkan.

Evergreen yang dikembangkan di atas lahan seluas 3,6 hektare hadir untuk memenuhi permintaan konsumen Gardens at Candi Sawangan di wilayah selatan Jakarta yang terus meningkat.

"Sebagai developer yang telah berpengalaman di industri properti sejak 1998, PT. Graha Perdana Indah terus berkomitmen untuk mengembangkan hunian berkualitas yang mampu menghadirkan kenyamanan bagi konsumennya," ujarnya.

Untuk merealisasikan hal tersebut, ungkap Slamet, maka setiap produk hunian yang dikembangkan PT. Graha Perdana Indah selalu dipersiapkan secara matang, salah satunya, klaster Evergreen dengan konsep smarthome 2.0 yang memadukan konsep bangunan modern dan lingkungan nyaman.

Tak hanya itu, menurut Slamet sebagai hunian pintar, setiap unit di klaster ini nanti dilengkapi dengan sistem rumah pintar  terdiri dari kunci pintu pintar, sensor pintar, CCTV, hingga pemandu suara Alexa.

Tak hanya itu, setiap unit hunian di klaster Evegreen juga dilengkapi dengan teknologi sensor gerak berupa perangkat sensor yang dipergunakan untuk mendeteksi adanya gerakan dan memberikan notifikasi ke aplikasi  serta memicu sistem otomasi yang dapat diatur melalui aplikasi ponsel pintar.

Dengan demikian, selain berfungsi sebagai sistem keamanan, perangkat pendeteksi gerakan ini juga dapat membuat  penggunaan listrik di rumah menjadi lebih efisien.

Milenial
Rumah-rumah di Evergreen merupakan tipe rumah 2 lantai yang dilengkapi dengan 2 dan 3 kamar tidur, ruang tengah, ruang makan, dapur dan balkon.

Hunian ini sengaja dirancang untuk membidik segmen pasar kaum milenial dan keluarga muda yang menginginkan hunian yang tidak terlalu besar namun tetap nyaman. Setiap rumah juga dirancang dengan menempatkan bukaan besar pada setiap jendela sehingga memudahkan sirkulasi udara masuk ke dalam rumah.

Klaster Evergreen terdiri dari 232 unit rumah ini menawarkan dua tipe rumah berdasarkan ukuran, di antaranya Tipe 70 dan Tipe 96. Sementara, harga yang dipasarkan mulai dari Rp1,2 miliar.

"Unit-unit Evergreen ditargetkan akan mulai diserahterimakan secara bertahap dalam waktu 18 bulan dari sekarang atau pada semester kedua tahun 2023 mendatang," tuturnya.

Gardens at Candi Sawangan merupakan pengembangan kota mandiri pertama persembahan PT. Graha Perdana Indah dengan luas 250 hektar di Selatan Jakarta.

Kawasan hunian ini menghadirkan konsep kawasan hunian asri dan modern dengan pengembangan berkelanjutan, terintegrasi dengan kawasan terpadu serta dilengkapi berbagai fasilitas penunjang ekslusif.

"Gardens at Candi Sawangan berlokasi di kawasan strategis dan akses yang mudah, antara lain; dekat dengan Jalan Tol Serpong- Cinere Ruas Serpong - Pamulang, yang merupakan bagian dari Jakarta Outer Ring Road 2  atau JORR 2 dan hanya selangkah menuju ruas Jalan Tol Depok - Antasari. Selain itu, Gardens at Candi Sawangan juga dekat dengan berbagai fasilitas umum seperti pusat perbelanjaan, sekolah, universitas, komersil area, juga rumah sakit," pungkas Slamet.

Menurutnya, fakta inilah yang menjadikan Gardens at Candi Sawangan memiliki nilai investasi menjanjikan untuk berbisnis properti karena dibangun di kawasan yang terus berkembang.

Gardens at Candi Sawangan juga menggelar berbagai fasilitas, diantaranya DP 0 persen, bebas biaya surat menyurat sampai dengan sertifikat hak milik serta berkesempatan untuk mengikuti roda undian dengan hadiah langsung berupa AC 2 unit, TV pintar 50 inci, kulkas 2 pintu, sepeda listrik, voucher belanja Lulu Supermarket senilai Rp7 Juta, dan logam mulia 7 gram.

Pewarta: Sambas

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022