Wakil Wali Kota Tangerang Sachrudin meminta kontingen kota setempat meningkatkan persiapan menjelang Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten 2022 termasuk mendorong "bapak angkat" 47 cabang olahraga terlibat langsung dalam peningkatan kemampuan atlet.

"Bapak angkat cabang olahraga dalam hal ini Kepala OPD/BUMD dan Camat kami harapkan dapat mensupport para atlet Kota Tangerang. Ini tugas semua pihak, tak sekedar Dispora semata,” kata Wakil Wali Kota Sachrudin dalam keterangan resminya di Tangerang, Sabtu.

Baca juga: Kemenparekraf-SMS gelar Kopi Craft Indonesia dan hadirkan robot barista

Ia mengatakan, Kota Tangerang sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Banten ke 6 tahun 2022 November mendatang akan menerjunkan 1.300 atlet dan pelatih.

Maka itu, lanjut dia, persiapan matang harus dilakukan untuk mematangkan strategi dan pelaksanaan yang berjalan lancar sehingga penyelenggaraan Porprov di Kota Tangerang sukses.

Sachrudin mengharapkan agar seluruh "bapak angkat" cabang olahraga dapat optimal dan bersungguh - sungguh dalam memberikan dukungan pada setiap cabang olahraga demi tercapai target sebagai juara umum.

"Sukses mulai dari pembinaan atlet, penyelenggaraan acara, administrasi hingga sukses sebagai juara umum," katanya menegaskan.

Kepala Dispora Kota Tangerang, Kaonang mengungkapkan seluruh "bapak angkat" cabang olahraga telah dipertemukan dengan ketua dari setiap induk organisasi cabang olahraga untuk mematangkan persiapan.

“Mereka saling dipertemukan dan bersilahturahmi. Selanjutnya bisa saling berkoordinasi apa yang dibutuhkan, atau apa yang bisa dilakukan bersama untuk meningkatkan kualitas atlet sehingga, target juara umum dapat diraih Kota Tangerang,” kata Kaonang.

Ia pun menyatakan, persiapan sebagai tuan rumah hingga saat ini masih terus dimaksimalkan. Salah satunya, berkolaborasi dengan OPD dalam pembangunan lokasi pertandingan seperti di Green Lake atau Wisma Atlet.

“Dispora juga tengah bermitra dengan perusahaan. Salah satunya Gajah Tunggal yang menyatakan siap support venue futsal, bola tangan hingga bulu tangkis. Semua bertaraf nasional. Jumlah venue yang disiapkan sekitar 50 venue, saat ini tinggal finalisasi saja. Semoga segera rampung,” pungkas Kaonang.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022