Pemerintah Kota Tangerang Banten sedang menyiapkan sejumlah kegiatan setelah sukses menggelar MTQ di luar ruangan sebagai upaya menarik wisatawan datang pasca angka kasus COVID-19 alami penurunan.

"Angka penurunan kasus COVID-19 di Kota Tangerang berada di bawah angka 10 persen hariannya. Pemkot berencana untuk menyiapkan kegiatan kembali," kata Wali Kota Tangerang Arief R Wismansyah di Puspemkot Tangerang, Jumat.


Baca juga: Pemkot Tangerang: "Sekolah Branding" mudahkan wali murid pilih sekolah bagi anaknya
Ia mengatakan kegiatan yang akan digelar merupakan kegiatan rutin Pemkot Tangerang selama ini namun terhenti karena pandemi selama dua tahun. Misalnya saja MTQ ke 21 yang dimulai secara luring dan berhasil menarik kunjungan banyak orang namun dengan tetap menerapkan prokes.

Dirinya berharap dengan dibukanya kembali kegiatan tersebut maka akan menjadi salah satu daya tarik wisatawan datang ke Kota Tangerang, telebih melakukan investasi.

"Ini jadi salah satu upaya menarik wisatawan datang ke Kota Tangerang, kemudian juga berinvestasi," ujarnya.

Perlu diketahui sejumlah kegiatan tahunan yakni festival yang biasa digelar oleh Pemkot Tangerang dan menjadi daya tarik wisatawan adalah seperti Festival Cisadane, Festival Al Azhom, Festival Budaya dan lainnya.

Festival Cisadane menjadi salah satu kegiatan yang masuk dalam kalender 100 pariwisata nasional. Kegiatan yang menyajikan lomba perahu naga tersebut, diikuti juga peserta dari luar negeri.

Pemkot Tangerang yang mengusung konsep Visitable city atau kota layak dikunjungi menyediakan berbagai wisata lokal yang jadi pilihan warga seperti taman tematik dan islami.

Pewarta: Achmad Irfan

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022