Sebuah minibus Elf yang bernopol A 7813 PL jurusan Malimping - Serang menabrak motor scoppy warna putih bernopol A 2257 DB di Kawasan Boru, Palima Serang, Banten, Jumat (27/5/2022).

Peristiwa itu menyebabkan dua orang tewas, yakni pemotor dan penumpang minibus tersebut.

Baca juga: Empat truk terlibat kecelakaan beruntun di Alas Roban Batang satu orang meninggal

Kapolsek Curug AKBP Dedi Rudiman menjelaskan awalnya pengendara motor yang di kendarai seorang wanita mendadak belok kanan saat mobil Elf melaju dari arah yang sama, saat menghindari, tidak terhindar akibatnya terjadi kecelakaan.

Namun, mobil itu oleng ke kanan saat melaju di Jalan Raya Boru, atau tempat kejadian perkara (TKP). Mobil itu menabrak median jalan dan pohon.

Alhasil, di dalam mobil Elf tersebut ada enam penumpang yang dari Malimping menuju Serang.

"Sehingga korban pengendara motor meninggal saat dibawa ke RSUD Banten sedangkan satu penumpang meninggal di tempat dan penumpang lainnya selamat. Namun supir kabur setelah terjadi kecelakaan.  anggota masih mengindentifikasi korban meninggal dunia," katanya.

Terpisah, Berdasarkan keterangan warga setempat, Nasrul (25), kejadian itu terjadi sekitar pukul 12.00 WIB pada saat warga sedang melaksanakan Salat Jumat..

Nasrul menjelaskan mobil elf melaju dengan kecepatan tinggi dari arah Palima  menuju Boru, searah dengan pemotor. Namun saat pemotor mendadak belok kanan, mobil Elf menghindar namun malah oleng hingga menabrak pemotor dan menerobos pembatas jalan serta masuk ke jalur sebaliknya.

"Mencoba menghindar pemotor yang akan belok kanan, jadi oleng terus naik pembatas jalan hingga menabrak pemotor," kata Nasrul saat di TKP

Pewarta: weli

Editor : Sambas


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2022