Serang (AntaraBanten) - Kepala Seksi Penempatan Tenaga Kerja Dinas Tenaga Kerja dan Transmigrasi Provinsi Banten Agus Ramsah mengatakan penyerapan tenaga kerja oleh perusahaan di daerah itu 16.578 orang.

"Selama periode Januari-Juli 2014 jumlah tenaga kerja yang terserap oleh perusahaan yang ada di Banten sebanyak 16.578 orang," katanya di Serang, Rabu.

Tenaga kerja tersebut, kata dia, diterima bekerja di 195 perusahaan yang ada di wilayah Provinsi Banten.

Disnakertrans Banten, kata dia, menggandeng perusahaan agar menyampaikan lowongan penerimaan tenaga kerja, dan informasi tersebut diteruskan pada masyarakat.

Bahkan, lanjut dia, ada juga beberapa perusahaan yang bekerja sama dalam tes penerimaan calon pegawainya, baik dengan Disnakertrans Banten maupun kabupaten/kota.

Kepala Dinas Tenaga Kerja, Transmigrasi dan Sosial (Disnakertransos) Kabupaten Pandeglang Anwar Fauzan menyatakan beberapa perusahaan telah bekerja sama delam penerimaan karyawan, diantaranya Alfamart, Indomaret dan Bank Tabungan Pembangunan Nasional (BTPN) serta sebuah perusahaan otomotif.

Perusahaan-perusahaan itu, kata dia, menyampaikan ke Disnakertransos ketika akan menerima karyawan baru, bahkan penerimaan berkas lamarannya pun di kantor instansi tersebut.

"Informasi itu kemudian kita sampaikan pada masyarakat Pandeglang, dan selama ini cukup banyak yang melamar serta diterima sebagai karyawan perusahaan tersebut," ujarnya.

Bahkan, kata dia, ada perusahaan yang bekerja sama dengan Balai Latihan Kerja (BLK) Pandeglang untuk menerima surat lamaran dan tes calon pegawainya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014