Tangerang (Antara News) - Kepala Daerah berharap Presiden Joko Widodo atau Jokowi bisa percepatan pembangunan di daerah.


Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah di Tangerang, Senin, mengatakan, pemerintah ke depannya diminta untuk membantu pengembangan kota dan kabupaten melalui sinergi program kerja.

Melalui terobosan yang dilakukan, diharapkan menguntungkan daerah seperti halnya aturan untuk percepatan pembangunan.

Misalnya saja Kota Tangerang yang berbatasan langsung dengan ibu kota agar mendapat perhatian khusus seperti pengembangan Bandara Soekarno-Hatta, akses jalan tol dan lainnya. Apalagi, hal itu pun menjadi mega proyek bagi pemerintah pusat

"Rencana Kota Tangerang untuk menjadi kota bisnis pun diharapkan dapat didukung pemerintah pusat melalui percepatan pengembangan," ujarnya.

Lalu, melalui visi dan misi kerjanya yang telah disampaikan dalam masa kampanye pun, bisa dipenuhi dan dirasakan masyarakat.    Kaitan program yang segera perlu direalisasikan, Arief berharap, masalah macet di ibu kota perlu mendapat perhatian.

Harapan dibentuknya otoritas transportasi Jabodetabek (OTJ) bisa
segera terwujud. Kemudian, penyediaan transportasi massa seperti MRT, LRT dan busway.

"Kemacetan yang terjadi di Jabodetabek perlu dukungan pemerintah pusat agar sinergi antar daerah bisa terlaksana dengan baik," ujarnya. 

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014