Tangerang (Antara News) - Pengamanan personil di Bandara Soekarno - Hatta ditambah terkait banyak tamu negara yang menghadiri pelantikan Presiden dan Wakil Presiden Republik Indonesia, Joko Widodo dan Jusuf Kalla.


Manajer Humas dan Protokol Bandara Internasional Soekarno Hatta, Yudis Tiawan dihubungi, Senin, mengatakan, pengamanan dilakukan secara gabungan dari Kepolisian, TNI dan kemananan bandara.

"Karena banyak tamu dari berbagai negara yang hadir, maka keamanan di bandara Soekarno - Hatta ditingkatkan," kata Yudis Tiawan.    

Jumlah personil yang disiagakan untuk pengamanan terdiri dari 270 personil dari Polres Bandara Soekarno - Hatta, 300 personil dari Paskhas TNI, 110 personil BKO Brimob Banten dan 80 Personil BKO Polda Metro Jaya.

Kemudian, ada juga pengamanan dari BKO krimum, krimsus, resort narkoba PMJ sebanyak 15 personil, BKO  Propam Mabes Polri dua personil, serta Avsec Angkasa Pura sebanyak 191 personil.

Seluruh personil, akan melakukan pengamanan di kawasan bandara Soekarno - Hatta mulai dari Terminal 1, 2 dan 3, terminal kargo hingga gapura kedatangan.

Sejak pagi hingga proses pelantikan Presiden dan Wakil Presiden di DPR/MPR, kondisi keamanan di bandara berjalan kondusif tanpa adanya gangguan. "Kondisinya kondusif," jelasnya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014