Lebak (Antara News) - Pemuka adat Baduy di pedalaman Kabupaten Lebak, Provinsi Banten, mengharapkan Presiden Joko Widodo atau Jokowi dapat menyejahterahkan kehidupan rakyat dengan lebih baik.


"Kami minta Presiden Jokowi dan wakilnya Jusuf Kalla (JK) saat menjalankan roda pemerintahan dapat bekerja sama untuk membangun Indonesia lebih sejahtera," kata Wakil Ketua Wadah Musyawarah Masyarakat Baduy (Wammby) Medi Marsinun saat dihubungi di Rangkasbitung, Senin.

Ia mengatakan, masyarakat Baduy berharap pemerintah baru yang dipimpin oleh Jokowi-JK mampu membangun bangsa ini ke arah yang lebih maju dan sejahtera.

Selain itu juga bangsa ini disegani oleh bangsa-bangsa lain di dunia.

Karena itu, masyarakat Baduy yang berpenduduk 11.200 jiwa di kawasan Gunung Kendeng Kecamatan Leuwidamar, Kabupaten Lebak mendukung pemerintah Jokowi-JK.

Jokowi adalah pemimpin yang dipilih rakyat dan merupakan sosok yang meniti karir dari bawah. Jokowi sebelumnya menjabat Wali Kota Solo, Gubernur DKI Jakarta hingga Presiden RI.

"Kami sebagai masyarakat adat tentunya sangat berharap Jokowi dapat menciptakan keamanan dalam kontek Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI)," kata Medi Marsinun.

Pemuka adat Baduy Djaro Daenah menyakini Presiden dan Wakil Presiden Jokowi-JK yang baru dilantik, mampu menciptakan kedamaian, ketentraman dan keamanan, sehingga kehidupan masyarakat sejahtera.

"Kami yakin pemerintahan baru itu bisa menjadi lebih baik karena pilihan masyarakat," katanya.

Pewarta:

Editor : Ganet Dirgantara


COPYRIGHT © ANTARA News Banten 2014